Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Capai Kesepakatan dengan Valencia untuk Pembelian Andre Gomes

50

andre gomes valenciaJakartakita.com – Barcelona, seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (22/7/2016), telah mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk pembelian Andre Gomes dari klub berlogo kelelawar tersebut.

Barcelona berhasil ‘menyerobot’ upaya Real Madrid mendatangkan pemain Portugal berusia 22 tahun tersebut. Madrid sempat mengajukan tawaran 65 juta euro untuk mendapatkan Gomes awal bulan ini.

Gomes pada musim 2014-15 merupakan pemain pinjaman dari Benfica, sebelum akhirnya dipermanenkan Valencia pada awal musim lalu. Gomes secara keseluruhan bermain 78 kali dan mencetak sembilan gol.

Dalam situs resminya, Barcelona mengumumkan, “FC Barcelona dan Valencia CF telah mencapai kesepakatan terkait Andre Gomes. Pekan depan ia akan menandatangani kontrak dan diperkenalkan sebagai pemain baru FC Barcelona.”

Gomes saat masih bermain untuk Benfica pada musim 2013-14 turut membawa klub tersebut meraih treble, juara liga dan meraih dua trofi kompetisi domestik. Saat itu Benfica berakhir sebagai runner-up Liga Eropa. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut terakhir turut membawa Portugal memenangi Euro 2016.

Gomes akan menjadi pembelian ke-empat Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini, setelah Denis Suarez, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne. Barcelona juga telah memperpanjang kontrak dua pemain muda berbakat Munir El Haddadi dan Sergi Samper selama tiga tahun pada pertengahan pekan ini.

Barcelona telah melepas gelandang Kroasia berusia 20 tahun Alen Halilovic ke Hamburg SV dengan banderol harga 5 juta euro. Halilovic telah menandatangani kontrak empat tahun bersama klub barunya.

Halilovic musim lalu dipinjamkan Barcelona ke Sporting Gijon, ia turut membantu tim tersebut lolos dari degradasi. Barcelona memiliki opsi membeli kembali Halilovic dengan harga 10 juta euro dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: