Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Ox Bawa Arsenal Imbangi Lens

40
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Alex Oxlade-Chamberlain membawa Arsenal mengimbangi Lens 1-1 dalam pertandingan pra musim pertama The Gunners, yang berlangsung di Stade Felix-Bollaert, Sabtu (23/7/2016) dini hari WIB.

Arsenal sempat tertinggal akibat kebobolan gol Mathias Autret di babak pertama, namun kemudian Ox, yang baru pulih dari cedera yang membuatnya tak bisa membela Inggris di ajang Euro 2016, mencetak gol penyama kedudukan setelah menerima umpan Serge Gnabry lalu menaklukkan kiper Lens Nicolas Douchez pada menit ke-82 dengan tendangan congkel.

Arsenal sebetulnya menguasai jalannya babak pertama, namun malah kebobolan gol Autret pada menit ke-38. Calum Chambers melakukan kesalahan yang membuat Lens dapat melakukan serangan baik, Abdellah Zoubir jadi memiliki ruang dan waktu untuk memberi umpan matang yang dituntaskan Autret dengan sebuah sontekan.

Setelah itu, Arsenal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun karena para pemain muda mendominasi susunan tim, seperti Chuba Akpom, Jeff Reine-Adelaide, dan Alex Iwobi di lini depan dengan dukungan striker senior Theo Walcott, tak ada gol tercipta untuk The Gunners di babak pertama. Baru saat mendekati berakhirnya babak kedua, gol Ox menyeimbangkan kedudukan.

Salah satu bek Arsenal, Mathieu Debuchy, telah kembali ke tim setelah sempat dipinjamkan ke Bordeaux musim lalu. Ia turut bermain dalam pertandingan ini.

Selanjutnya Arsenal akan terbang ke Kalifornia, Amerika Serikat, untuk melawan MLS All-Stars di San Jose. Kiper Petr Cech, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Granit Xhaka akan ikut serta dalam lawatan tersebut setelah menyelesaikan masa liburan usai membela tim nasional negara masing-masing di Euro 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: