Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Beli Wijnaldum dari Newcastle

50
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool dikabarkan ESPN Soccer Sabtu (23/7/2016) telah membeli gelandang Belanda Georginio Wijnaldum dari Newcastle United. Kedua tim telah menyepakati nilai transfer Wijnaldum, sang pemain akan menjalani tes medis sebelum resmi pindah.

Wijnaldum telah menandatangani kontrak lima tahun bersama The Reds. Menurut Liverpool Echo, The Reds membayar The Magpies 23 juta pound sterling, lalu pembayaran tambahan 2 juta pound.

Pemain berusia 25 tahun tersebut akan bergabung dengan Liverpool saat menjalani tur pra musim di Amerika Serikat.  “Saya sangat senang karena Liverpool adalah klub besar dengan sejarah luar biasa. Merupakan sebuah kehormatan dapat bermain untuk klub sebesar Liverpool,” kata Wijnaldum seperti dikutip situs resmi klub.

Wijnaldum bergabung dengan Newcastle dari PSV Eindhoven pada Juli 2015 dengan nilai transfer 14,5 juta pound. Ia bermain 38 kali di Liga Inggris bersama The Magpies, menyumbang 11 gol, namun gagal mencegah Newcastle terdegradasi di akhir musim lalu.

Wijnaldum menjadi pemain baru ketiga Liverpool dalam bursa transfer musim panas ini, setelah Ragnar Klavan dan kiper Alex Manninger.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: