Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Toyota All New Sienta Lahir Dari Riset Mendalam

71
foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan riset mendalam sebelum meluncurkan produk terbaru multi activity vehicle (MAV) Toyota All New Sienta.

“Ada riset yang mendalam mengenai kebutuhan masyarakat. Kendaraan yang bisa men-support kegiatan customer,” jelas Henry di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Dijelaskan, di segmen MAV, marketnya terus bertumbuh. Bahkan pihaknya mencatat, di segmen MAV ini, market tumbuh sekitar 15% per tahun.

“Kita merasa kendaraan (All New Sienta) ini menjawab kebutuhan customer,” terangnya.

Henry sendiri mengaku optimistis industri otomotif akan terus tumbuh. “Semester 1-2016, market tumbuh 4 persen. Semester II kita prediksi akan tumbuh lagi. Karena suku bunga turun,” sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, beberapa langkah strategis pun bakal dilakukan. “Kita juga akan meningkatkan pelayanan kita. Misalnya dalam hal service bisa hanya satu jam selesai. Juga ada pickup layanan,” tuturnya.

Kendaraan dengan lokal konten sekitar 80 persen ini, lanjut Henry, sejak diperkenalkan di IIMS 2016 telah berhasil mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Adapun mobil ini dijual mulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

“Yang inden sampai kemarin ada 2800 customer. Biasanya kalau ada model baru kita ada test drive. Kemarin ada 5000 customer menunggu untuk test drive. Satu atau dua bulan customer akan menunggu,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: