Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Perlu Minum Air Jahe

68
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Selain merupakan bumbu masakan, jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang punya segudang manfaat untuk kesehatan.

Jahe diketahui memiliki nutrisi dan senyawa bioaktif yang membantu meringankan masalah pencernaan. Rempah ini bisa dikonsumsi langsung, digiling menjadi bubuk, dijus, dikeringkan, atau diubah menjadi minyak.

Mengonsumsi air jahe setiap hari dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Seperti dilansir dari Life Hack, berikut adalah 4 khasiat dari air jahe:

Mengatasi masalah pencernaan
Jahe memiliki kandungan Gingerol, yang berkhasiat untuk mengatasi masalah pencernaan. Tak hanya mengatasi masalah gangguan perut kembung. Jahe adalah obat yang sangat efektif untuk penyakit yang berhubungan dengan lambung, termasuk morning sickness, motion sickness – bahkan mabuk laut. Air jahe juga dapat membantu meredakan mual setelah operasi.

Mengatasi masalah peradangan
Gingerol pada jahe memiliki sifat anti oksidan dan anti inflamasi. Gingerol adalah bahan bioaktif yang biasa ditemukan dalam minyak alami dari akar. Jadi dengan mengonsumsi air jahe setiap hari, Anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Mengatasi infeksi saluran pernapasan
Gingerol juga mampu melawan infeksi. Bahan aktif ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi mulut (gingivitis). Selain itu, gingerol juga membantu mengatasi pilek dan flu.

Mempercepat proses pemulihan
Dengan sifat anti inflamasi dan anti oksidan, mengonsumsi air jahe saat sakit sangat baik bagi Anda. Air jahe yang mudah didapatkan ini bisa membantu proses pemulihan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: