Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

65
foto: manutd.com
foto: manutd.com

Jakartakita.com – Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger telah mengumumkan pada Jumat (29/7/2016) bahwa ia pensiun dari tim nasional Jerman. Pensiunnya pemain berusia 31 tahun tersebut diumumkan lewat akun media sosial pribadi, bahwa ia telah memberitahu pelatih Joachim Low sudah saatnya ia berhenti membela timnas setelah bermain dalam 120 pertandingan.

“Saya telah memberitahukan kepada pelatih timnas (Low) untuk tidak lagi memanggil dirinya untuk bergabung dengan skuat timnas, karena saya telah mengakhiri karir internasional saya. Terima kasih kepada para fans, tim, DFB, pelatih, dan para asisten pelatih timnas,” ungkap Schweinsteiger seperti dilansir ESPN Soccer.

“Dalam 120 laga internasional saya mendapat kehormatan untuk membela negara saya dan meraih berbagai kegembiraan dan kesuksesan,” imbuhnya.

Schweinsteiger masuk dalam skuat Jerman di Euro 2016 meski tidak berada dalam kondisi fit. Ia tampil sebagai pemain pengganti empat kali dan menjadi starter sekali dalam partai semifinal saat tim Panzer kalah dari Perancis. Sebuah insiden ditimbulkan Schweinsteiger, ia melakukan handsball di kotak penalti sehingga membuat Perancis unggul lewat tendangan 12 pas Antoine Griezmann.

“Jogi Low tahu betapa Euro 2016 di Perancis sangat berarti bagi saya, karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk membawa Jerman menjadi juara. Namun keinginan tersebut tak tercapai dan saya harus bisa menerima kenyataan tersebut,” ungkap Schweinsteiger.

Bersama timnas Jerman, Schweinsteiger bermain di ajang Euro 2004, 2008, 2012, dan 2016 serta Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Di Piala Dunia 2014, ia turut membawa Jerman menjadi juara.

Schweinsteiger, yang tengah hangat dirumorkan akan pindah dari MU, melakukan debut untuk timnas pada Juni 2004. Ia tercatat sebagai pemain yang paling sering berlaga di kejuaraan internasional, dengan 38 kali tampil. Ia bermain di 20 laga Piala Dunia dan 18 laga Euro, unggul dari Miroslav Klose yang bermain di 37 pertandingan dalam turnamen internasional.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: