Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Kalah 1-2 Lawan Tim Tuan Rumah BSU

48
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dalam pertandingan ISC A melawan tim tuan rumah Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (30/7/2016). Gol-gol BSU yang dicetak Evan Dimas (25’) dan Rudi Widodo (31’) hanya bisa dibalas Persija lewat gol Maman Abdurrahman (80’).

Dengan kekalahan yang diderita, yang membuat Persija tak pernah menang dalam tujuh laga terakhirnya, tim asuhan Paulo Camargo tersebut tertahan di peringkat 13 dengan 12 poin dari 13 laga. Sedangkan tambahan tiga poin dari kemenangan kelima beruntun membuat BSU yang berada di peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 26 poin.

Baru enam menit laga berjalan, Syahroni mendapat peluang mencetak gol. Tembakannya dari luar kotak penalti BSU tepat sasaran, tapi masih bisa ditangkis kiper Wahyu Tri Nugroho. Empat menit berselang giliran BSU yang nyaris mendapat gol, namun tendangan Evan Dimas di kotak penalti Persija sedikit melebar dari sasaran.

Pada menit ke-21, Rudi Widodo dapat menyambut sepak pojok Evan dengan sundulan. Bola ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa ke atas mistar gawang. Empat menit kemudian, Evan menjebol gawang Andritany dengan tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Sekitar setengah jam babak pertama berjalan, tembakan Rudi dari luar kotak penalti Persija menerpa mistar gawang, lalu bola rebound yang disontek Thiago dos Santos dimentahkan Andritany. Semenit setelah itu gawang Andritany bobol untuk kedua kalinya.

Thiago melewati pengawalan dua pemain Persija lalu memberi umpan matang kepada Rudi. Dengan tenang Rudi lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong karena Andritany mencoba menghalangi ruang tembak Thiago.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Thiago kembali menebar ancaman. Umpan tarik Rudi dapat disonteknya, tapi bola masih mengenai bek Persija Gunawan Dwi Cahyo lalu ditangkap Andritany. Di penghujung babak, tendangan bebas Bambang ‘Bepe’ Pamungkas ditangkis Wahyu.

Di babak kedua BSU terus menciptakan peluang. Pada menit ke-56 sontekan Fandi Eko Utomo terhadap umpan tarik Rudi tipis melenceng ke kiri gawang Persija. Beberapa menit kemudian tembakan Fandi juga belum tepat sasaran.

Pada menit ke-64 tembakan Evan diblok bek Persija Willian Carvalho. Sekitar 10 menit berselang, tendangan bebas Bepe ditepis Wahyu keluar lapangan.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, Persija bisa memperkecil ketertinggalan. Operan pendek Bepe dalam set piece tendangan bebas dapat dituntaskan menjadi gol oleh Maman. Bola berbelok setelah mengenai kaki pemain BSU sebelum masuk gawang yang dikawal Wahyu. Setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta, sehingga kekalahan 1-2 dari BSU harus diterima tim Macan Kemayoran.

Kepincangan dalam tubuh skuat Persija tak bisa ditutupi, dengan Vava Mario Yagalo tak ikut bermain karena masih berduka setelah ayahnya meninggal dunia kemarin dan Ismed Sofyan masih belum pulih dari cedera. Hong Soon Hak sakit diare sehingga tak ikut ke Sidoarjo, Andik Rendika Rama menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara itu Ramdani Lestaluhu semakin dekat keluar dari Persija karena jarang dimainkan, yang terlihat dari ketidakikutsertaannya dalam skuat. Sebelumnya striker Kolombia Jose Guerra telah tak memperkuat Persija karena cedera lutut dan memutuskan untuk pulang ke negaranya. Dengan berbagai permasalahan tersebut, skuat Persija total hanya terdiri dari 16 pemain di Sidoarjo.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara Surabaya United: 1 Wahyu Tri Nugroho; 21 Fatchu Rochman (kk 34’), 5 Otavio Dutra, 81 M Hargianto, 2 I Putu Gede Juni Antara; 6 Evan Dimas, 86 Khairallah Abdelkbir (16 Zulfiandi 88’), 27 Indra Kahfi, 22 Fandi Eko Utomo (12 Wahyu Subo Seto 70’); 10 Rudi Widodo (17 Fitra Ridwan 83’), 99 Thiago dos Santos

 

Persija Jakarta: 26 Andritany Ardhiyasa; 13 Gunawan Dwi Cahyo, 6 Maman Abdurrahman, 33 Willian Pacheco (kk 53’); 21 Amarzukih, 19 Ade Jantra (9 Rudi Setiawan 79’), 15 Syahroni (17 Ambrizal Umanailo 45’), 32 Novri Setiawan, 28 Rezaldi Hehanusa; 11 Rachmat Affandi (8 Sutanto Tan 45’), 20 Bambang Pamungkas

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: