Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibra Cetak Gol dalam Kemenangan 5-2 MU Atas Galatasaray

42
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Striker Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dalam kemenangan 5-2 yang diraih Manchester United atas Galatasaray dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Turk Telekom Arena, Istanbul, Minggu (31/7/2016) dini hari WIB. Gol yang menjadi gol pembuka laga ini dicetaknya pada menit ke-empat, lewat tendangan akrobatik menuntaskan umpan silang Antonio Valencia dari sayap kanan.

Galatasaray lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-25, lewat sundulan Sinan Gumus terhadap tendangan bebas Wesley Sneijder. Galatasaray terus mengancam, tembakan Sneijder dan sundulan Yasin Oztekin berhasil ditepis kiper MU David De Gea.

Sebelum babak pertama usai, sebuah serangan Galatasaray membuahkan hasil. Bruma melakukan umpan satu dua dengan Gumus sebelum menyarangkan bola ke gawang Red Devils.

Di awal babak kedua pergantian pemain dilakukan pelatih MU Jose Mourinho. Marouane Fellaini, Michael Carrick, Jese Lingard, Ashley Young, dan Marcus Rashford masuk lapangan menggantikan Ander Herrera, Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, Henrikh Mkhitaryan, dan Ibra.

Pada menit ke-55 gol penyama kedudukan bagi MU tercipta. Valencia melakukan umpan satu dua dengan Rashford lalu meluncurkan umpan lambung yang bisa dituntaskan Wayne Rooney dengan sebuah sontekan.

Tiga menit berselang Rooney kembali mencetak gol untuk membawa MU unggul, kali ini lewat titik putih. Penalti diberikan wasit kepada tim tamu setelah Rashford dilanggar kiper Galatasaray Fernando Muslera di kotak terlarang.

Pada menit ke-62 giliran Fellaini menjebol gawang Galatasaray lewat sundulan terhadap umpan silang Valencia dari sayap kanan. Lima menit berselang rombongan pergantian pemain kembali Mourinho. De Gea, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw, Valencia, dan Rooney keluar lapangan, mereka digantikan Sergio Romero, Matteo Darmian, Phil Jones, Marcos Rojo, Juan Mata, dan Memphis Depay.

Tujuh menit merumput Mata dapat mencetak gol kelima MU dalam laga setelah menyelesaikan umpan satu dua dengan Carrick. Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi di Istanbul dini hari WIB tadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: