Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PS TNI Tundukkan Arema 2-1

27

iscJakartakita.com – PS TNI secara gemilang menundukkan Arema Cronus dengan skor 2-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (31/7/2016).

PS TNI sempat tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, setelah Ryuji Utomo menjebol gawang yang dikawal kiper Dhika Bhayangkara lewat sundulan terhadap umpan silang Raphael Maitimo dari sayap kiri dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut (56’).

Tapi tak lama berselang, tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema, Tambun Naibaho mencetak gol lewat tendangan keras menggunakan kaki kanan (67’).

Dua menit sebelum waktu normal usai (88’), gol penentu kemenangan PS TNI dicetak Aldino Herdianto (88’). Aldino menorehkan namanya di papan skor lewat tandukan terhadap umpan silang Tambun dari sayap kiri.

Sebelumnya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tim tuan rumah Mitra Kukar selamat dari kekalahan saat menjamu PSM Makassar. Mitra Kukar sempat tertinggal terlebih dahulu dua gol PSM, yang masing-masing dicetak M Rahmat (47’) dan Ferdinand Sinaga (60’). Tapi kemudian dapat membalas lewat gol-gol Marlon da Silva (75’) dan Septian David Maulana (86’).

Pada hari ini sebetulnya ada satu lagi laga ISC A. Namun pertandingan antara tuan rumah Perseru Serui dengan Pusamania Borneo FC tak jadi digelar di Stadion Marora, Serui, pada siang hari tadi. Pasalnya, tim Borneo FC tak hadir di stadion pada saat ditentukan.

Akibatnya Perseru dinyatakan menang 3-0 atas Borneo FC. Ketidakhadiran tim Borneo FC di Stadion Marora disinyalir disebabkan pihak manajemen klub tidak berhasil mendapatkan tiket pesawat ke lokasi untuk waktu sebelum pertandingan.

Dengan berbagai hasil yang terjadi, Arema tertahan di peringkat kedua dengan 27 poin dari 13 laga akibat kalah dari PS TNI. Mitra Kukar di urutan sembilan dengan 16 poin, unggul selisih gol dari Borneo FC di urutan 10. Perseru di peringkat 12 dengan 15 poin, disusul PS TNI dengan 13 poin di urutan 13. PSM di urutan 17 dengan 11 poin, selisih satu poin dari Persija Jakarta yang kini tergeser ke peringkat 16 klasemen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: