Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leroy Sane Kini Pemain Manchester City

71

saneJakartakita.com – Leroy Sane kini resmi menjadi pemain Manchester City setelah menandatangani kontrak lima tahun bersama klub tersebut pada Selasa (2/8/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, secara resmi tidak disebutkan nilai transfer gelandang serang Jerman berusia 20 tahun tersebut dari Schalke 04.

Namun kabar yang beredar menyebutkan Sane dibeli dengan pembayaran awal 37 juta pound sterling, dengan pembayaran tambahan sesuai kinerja hingga total mencapai 46,5 juta pound. Sane rencananya akan bermain dalam laga pra musim melawan Arsenal di Gothenburg, Swedia, pada akhir pekan ini.

Sane telah bermain empat kali untuk tim nasional Jerman dan merupakan salah satu talenta muda terbaik sepakbola Eropa. “Saya merasa senang, saya sangat gembira berada di sini dan gembira semuanya berjalan dengan baik. Sekarang saya berada di Manchester dan akan bermain untuk City,” ungkap Sane dalam situs resmi City.

“Salah satu alasan saya bergabung dengan City adalah karena pelatih Pep Guardiola. Ia meyakinkan saya untuk datang ke sini dan terus mengembangkan kemampuan saya. Saya tahu saya dapat belajar banyak darinya dan saya dapat mencapai level baru dalam karir saya,” jelas Sane.

“Saya tahu prestasi Pep di Barcelona dan Bayern. Ia telah meraih berbagai prestasi dan bekerja dengan sangat baik dengan pemain muda. Saya rasa ia akan membuat saya menjadi pemain dengan kemampuan yang lebih lengkap,” pungkasnya.

Guardiola sendiri memberikan pujian khusus bagi Sane. “Ia adalah talenta yang istimewa, seorang pemain yang akan menyenangkan untuk disaksikan kemampuannya di lapangan. Ia memiliki kemampuan teknis yang hebat, nyaman memainkan bola, dan ada banyak hal yang bisa dikagumi dari caranya bermain sepakbola secara keseluruhan,” katanya.

“Ia juga memiliki perilaku yang positif dan akan menyatu dengan baik dengan skuat. Saya senang ia memutuskan untuk bergabung dengan kami,” jelas Guardiola.

Sebelum Sane, Guardiola telah mendatangkan Ilkay Gundogan, Nolito, dan Oleksandr Zinchenko untuk bergabung dengan skuat City musim depan. Selanjutnya pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan akan membeli Gabriel Jesus dari Palmeiras, Marlos Moreno dari Atletico Nacional, dan John Stones dari Everton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: