Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Kalahkan Liverpool 2-1

52

ojo salahJakartakita.com – AS Roma berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung Stadion Busch, St Louis, Missouri, Amerika Serikat, Selasa (2/8/2016) pagi WIB.

Gol pertama Roma dalam pertandingan ini terjadi tak berapa lama setelah water break, saat setengah jam babak pertama berjalan. Edin Dzeko memaksimalkan operan Mohamed Salah dengan tembakan kaki kiri. Mendekati akhir babak, Liverpool dapat menyamakan kedudukan. Sheyi Ojo mencetak gol lewat tandukan, meneruskan umpan sundulan Dejan Lovren terhadap tendangan sudut James Milner.

Di awal babak kedua 10 pergantian pemain dilakukan oleh Liverpool. Hanya Georginio Wijnaldum yang tetap bertahan di lapangan. Daftarnya adalah sebagai berikut:

Mignolet menggantikan Manninger
Ings menggantikan Sturridge
Coutinho menggantikan Firmino
Markovic menggantikan Ojo
Lallana menggantikan Mane
Alexander-Arnold menggantikan Clyne

Henderson menggantikan Can
Wisdom menggantikan Lovren
Stewart menggantikan Klavan
Moreno menggantikan Milner

Bek anyar Roma, Juan Jesus, yang didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini, melanggar dengan keras Adam Lallana pada menit ke-58. Ia menerima kartu kuning atas perbuatannya.

Beberapa menit setelah itu Salah membawa Roma kembali unggul. Sundulan Dzeko tidak sempurna ditangkap Mignolet, sehingga bola bisa dicocor Salah masuk ke gawang Liverpool. Wasit sebelumnya hendak menganulir gol, tapi dengan pertimbangan selanjutnya gol tetap berlaku. Setelah mencetak gol Salah diganti il capitano Francesco Totti.

Pada menit ke-70 Wijnaldum memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi tembakannya terlalu meninggi di atas mistar gawang Roma. Setelah itu ia digantikan Brannagan. Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, Moreno mengalami cedera dan digantikan Randall.

Mendekati akhir laga, Ings menciptakan peluang terbaik bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Ia dapat menyundul tendangan bebas yang diluncurkan Brannagan, tapi kiper Roma Alisson Becker dengan cekatan menepis si kulit bundar. Bola lalu dihalau pemain Roma, sehingga saat peluit panjang dibunyikan keunggulan Il Lupi bertahan menjadi kemenangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: