Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pelatih Baru Argentina Harus Bujuk Messi untuk Kembali ke Timnas

47
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Mantan striker tim nasional Argentina Jorge Valdano telah menyatakan pendapatnya bahwa pelatih baru tim Tango, Edgardo Bauza, harus bisa membujuk Lionel Messi untuk kembali ke timnas, membatalkan keinginannya untuk pensiun dari kancah sepakbola internasional.

Bauza yang merupakan mantan pelatih Sao Paulo ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Argentina awal pekan ini, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Gerardo Martino yang mengundurkan diri setelah Argentina kalah di final Copa America Centenario dalam adu penalti melawan Chile.

Kegagalan menjadi juara merupakan yang ketiga kalinya beruntun bagi Argentina, hingga membuat Messi membuat keputusan mengejutkan pensiun dari timnas.

“Pelatih (Bauza) harus membujuknya (Messi) dengan ide-ide baru, dengan sebuah rencana yang jelas, dengan kepercayaan diri,” kata Valdano dalam wawancara dengan Fox Sports, seperti dilansir ESPN Soccer, Rabu (3/8/2016).

“Harus ada komunikasi yang baik, dan ia (Bauza) harus bisa mengembalikan rasa bangganya (Messi) dalam mengenakan jersey timnas Argentina, meski kondisinya tidak terlalu mendukung,” jelas Valdano.

Ada kekhawatiran terhadap reaksi pendukung Albiceleste jika Messi memutuskan untuk membatalkan pensiunnya. Tapi Valdano menyebut jika Messi menunjukkan performa gemilang di lapangan, tentu para fans dapat memaafkannya.

“Para fans dapat mengatakan apa pun yang mereka suka. Namun Leo dapat mengubah pandangan mereka lewat aksi brilian di lapangan,” pungkas Valdano.

Bauza sendiri dalam sebuah wawancara menyebut tugas utamanya adalah terbang ke Eropa untuk berbicara dengan Messi dan para pemain senior lainnya tentang rencananya dalam rangka menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela bulan depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: