Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pembiayaan Mobil Baru Tumbuh Signifikan

33
foto : jakartakita.com/heri supriyatna
foto : jakartakita.com/heri supriyatna

Jakartakita.com – PT Mandiri Tunas Finance (MTF) membukukan kinerja yang cukup memuaskan di kuartal dua tahun 2016.

Hal ini terlihat dari pertumbuhan pembiayaan yang mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Di tengah lesunya penjualan otomotif, MTF terus dapat mempertahankan kinerja yang baik dengan berbagai strategi marketing yang kreatif dengan terus mengeluarkan program-program pembiayaan yang menarik,” jelas Direktur Utama MTF, Ignatius Susanto Wijoyo di Jakarta, Rabu (03/08/2016).

Lebih lanjut dijelaskan, pada periode Januari – Juni 2016, pembiayaan mencapai Rp 9,7 triliun atau tumbuh 24 persen dibanding periode yang sama tahun 2015. Menariknya, dari angka tersebut, segmen pembiayaan mobil baru mencapai 96 persen.

Ditambahkan, pada kuartal dua 2016, khususnya pembiayaan mobil baru, tumbuh senilai 25 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan secara unit tumbuh 4,3 persen.

“Segmen mobil baru didominasi oleh merek Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, dan Suzuki,” ujarnya.

Sementara itu, Pendapatan Perseroan pada kuartal dua mengalami pertumbuhan senilai 32 persen atau sebesar 1,2 triliun. Di tengah perlambatan industri pembiayaan, laba tahun berjalan MTF meningkat 9,6 persen atau sebesar Rp 167 miliar di kuartal dua 2016.

Dengan pertumbuhan pembiayaan, piutang pembiayaan yang dikelola (NSA) meningkat menjadi Rp 29,706 miliar per akhir Juni 2016. Namun, Perseroan tetap optimis dan menargetkan laba tahun berjalan 2016 sebesar Rp 333 miliar, dengan tetap mempertahankan NPF di bawah 1,5 persen. (Heri Supriyatna)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: