Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Laga Testimoni Wayne Rooney Berakhir Tanpa Gol

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Laga testimoni Wayne Rooney yang mempertemukan klub Rooney saat ini, Manchester United, dan klub pertamanya, Everton, di Stadion Old Trafford, Kamis (4/8/2016) dini hari WIB berakhir imbang dengan skor 0-0.

Rooney mendapat kehormatan melewati guard of honour dengan ditemani anak-anaknya saat memasuki lapangan, dengan para pendukung mengangkat mosaik yang memuat namanya di Stand Sir Alex Ferguson. Ia berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini depan MU, namun gagal menghasilkan gol. Rooney akhirnya ditarik keluar pada menit ke-54.

Ferguson yang merupakan mantan pelatih legendaris Red Devils datang langsung ke stadion untuk menyaksikan laga ini. Ada juga pelatih baru tim nasional The Three Lions, Sam Allardyce, maupun mantan pelatih MU maupun Everton, David Moyes, yang kini menangani Sunderland.

MU mengawali laga dengan dominasi penguasaan bola, dengan Everton melakukan pressing. Hasilnya tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Dua tembakan Ibra mendekati akhir babak dapat ditangkis kiper Maarten Stekelenburg. Kiper MU David De Gea melakukan blok terhadap tendangan keras Ross Barkley.

Beberapa menit babak kedua berjalan Rooney digantikan Marcus Rashford. Ia mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton yang hadir di stadion.

Beberapa pemain lainnya juga diganti pelatih MU Jose Mourinho, yang untuk pertama kalinya memimpin skuat klub barunya di Old Trafford, namun tak menghasilkan perubahan yang berarti di lapangan. Hanya sebuah peluang diciptakan, tendangan Juan Mata setelah menerima operan Marouane Fellaini dapat diblok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: