Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fakta-Fakta Menarik Dibalik “3 Srikandi”

51

film 3 srikandiJakartakita.com – Mungkin banyak dari para penikmat film tidak mengetahui siapa tiga atlet panahan yang kisahnya diangkat dalam film “3 Srikandi”. Ketiganya telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih medali untuk Indonesia pertama kalinya di ajang Olimpiade.

“Makin lama makin banyak film biopik yang dibuat. Tentu tidak sembarang tokoh yang bisa diangkat karena itu akan mempengaruhi penjualan tiket. Dengan dimulainya Olimpiade Rio 2016, film “3 Srikandi” bisa membakar semangat para atlet Indonesia, di ajang olahraga tersebut,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia, Jumat (5/8/2016).

Untuk lebih memahami film “3 Srikandi”, simak sejumlah fakta menarik berikut ini:

Mengenal para atlet

Nurfitriyana Saiman Lantang
Lahir di Jakarta, 7 Maret 1962 (umur 54 tahun), atlet panahan asal DKI Jakarta

Lilies Handayani
Lahir di Surabaya, Jawa Timur, 15 April 1965 (umur 51 tahun), atlet panahan asal Jawa Timur, Surabaya.

Kusuma Wardhani
Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Februari 1964 (umur 52 tahun), atlet panahan asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Donald Djatunas Pandiangan
Lahir di Sidikalang,Sumatera Utara 12 Desember 1945. Mantan atlet panahan dan pelatih panahan dengan julukan Robin Hood Indonesia ini mengukir prestasi sebagai juara Sea Games sebanyak 4 kali. Beliau meninggal dunia di Jakarta, 20 Agustus 2008 pada umur 62 tahun.

Indonesia di kancah Olimpiade

Tim Putri atlet panahan (Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani) pada Olimpiade Seoul 1988 berhasil menyumbangkan medali perak. Ini sekaligus menjadi medali Olimpiade pertama bagi Indonesia. Tak hanya di cabang panahan, beberapa atlet Indonesia pun menyumbangkan medali emas dan perunggu, seperti cabang bulu tangkis dengan total 18 (6 emas, 6 perak, 6 perunggu) dan angkat besi 8 (3 perak dan 5 perunggu).

Film-film biopik Indonesia yang pernah dibuat MVP

Sebelum merilis “3 Srikandi”, MVP Pictures sudah pernah merilis film biopik yaitu film “Soekarno” (2013). Film arahan Hanung Bramantyo ini dibintangi oleh Ario Bayu, Maudy Koesnaedi dan Lukman Sardi. Total penonton film “Soekarno” pun mencapai 900 ribu lebih. Kali ini MVP Pictures menggaet Iman Brotoseno untuk menggarap film biopik kisah 3 atlet panahan Indonesia alias 3 Srikandi. Dengan bintang-bintang besar seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan,Tara Basro dan Reza Rahadian diharapkan “3 Srikandi” dapat menyusul kesuksesan Soekarno.

Dian Sastrowardoyo mundur dari proyek “3 Srikandi”

Aktris yang namanya melejit lewat film Ada Apa Dengan Cinta? (2003) ini awalnya memerankan karakter Nurfitriyana Saiman Lantang, sudah berlatih bersama Chelsea dan Tara namun akhirnya mundur. Alasan mundurnya Dian ini dikarenakan bentroknya jadwal syuting dengan produksi film lain.

 

tiket gratis 3 srikandiBeli tiket nonton 3 Srikandi GRATIS 1 TIKET

Dapatkan 1 tiket gratis dengan menggunakan kode voucher 3SRIKANDI setiap pembelian tiket nonton 3 Srikandi di BookMyShow. Caranya mudah: Pilih jumlah tiket sesuai jumlah yang nonton, minimal 2 tiket. Kode voucher akan memotong biaya 1 tiket di akhir transaksi. Segera cek jadwal dan beli tiket 3 Srikandi di http://bit.ly/beli3srikandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: