Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hujan Gol Terjadi di Manaus

54

eteboJakartakita.com – Hujan gol terjadi di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, saat laga cabang olahraga sepakbola pria Olimpiade Rio 2016 Grup B berlangsung Jumat (5/8/2016) pagi WIB. Tim Olimpiade Nigeria mengalahkan Jepang dengan skor 5-4 dalam pertandingan tersebut.

Striker yang bermain untuk klub Portugal Feirense, Oghenekaro Etebo, menjadi pahlawan kemenangan Nigeria lewat empat gol yang dicetaknya (10′, 42′, 51′ (pen), 66′). Gol-gol tersebut terjadi setelah gol striker AS Roma, Sadiq Umar, untuk Super Eagles terjadi (6’). Sedangkan gol-gol Jepang dihasilkan Shinzo Koroki (9′ pen), Takumi Minamino (11′), striker anyar Arsenal Takuma Asano (70′), dan Musashi Suzuki (90’+5’).

Sebelumnya Swedia bermain imbang 2-2 saat melawan Kolombia di Arena Amazonia dalam pertandingan Grup B. Sempat tertinggal gol Kolombia yang dicetak Theofilo Gutierrez (17’), Swedia lalu membalikkan keadaan lewat gol-gol Mikael Ishak (43’) dan Astrit Ajdarevic (62’). Tapi kemudian Kolombia dapat selamat dari kekalahan berkat penalti Dorlan Pabon (75’).

Dengan kemenangan yang diraih, Nigeria memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Swedia dan Kolombia berbagi peringkat dua dan tiga dengan satu poin. Jepang meski menghasilkan empat gol berada di peringkat empat klasemen tanpa poin.

Sementara itu dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Arena Fonte Nova, tim Olimpiade Jerman menahan imbang Meksiko dengan skor 2-2. Gol-gol Meksiko yang dicetak Oribe Peralta (52′) dan Rodolfo Pizarro (61′) disamakan Jerman melalui gol-gol Serge Gnabry (58′) dan Matthias Ginter (78′).

Dengan hasil imbang yang terjadi, Meksiko dan Jerman berbagi peringkat kedua dan ketiga dengan satu poin. Peringkat pertama menjadi milik Korea Selatan dengan tiga poin, hasil membantai Fiji 8-0 di Arena Fonte Nova setelah laga Meksiko kontra Jerman berlangsung. Gol-gol Korsel berasal dari hattrick Ryu Seung-Woo (32′, 63′, 90’+3′), lalu gol-gol Chang-Hoon Kwon (62′, 63′), Son Heung-Min (72′ pen), dan Hyun Jun Suk (77′, 90′).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: