Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

West Ham Menang di Markas Baru, Lolos ke Playoff Liga Eropa

61
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – West Ham United mengawali kiprahnya di markas mereka yang baru, Stadion Olimpiade London, dengan kemenangan. The Hammers mengalahkan tim Slovenia NK Domzale dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Eropa yang berlangsung di stadion tersebut Jumat (5/8/2016) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa West Ham lolos dengan keunggulan agregat gol 4-2. Di leg pertama yang berlangsung di Slovenia, The Hammers kalah dengan skor 1-2.

Cheikhou Kouyate menjadi pahlawan kemenangan West Ham dalam pertandingan ini, dengan dua gol yang dicetaknya (8’, 25’). Gol pertama dicetaknya lewat sontekan menggunakan tumit, memanfaatkan bola liar dari tembakan Sam Byram. Sedangkan gol kedua dihasilkan lewat sontekan terhadap umpan sundulan Andy Carrol yang meneruskan umpan silang Michail Antonio.

Sofiane Feghouli lalu melengkapi kemenangan West Ham dengan gol ketiga (81’). Pemain Aljazair kelahiran Perancis itu menyambar bola yang diumpankan oleh kapten Mark Noble. Gol ini merupakan gol pertama Feghouli untuk West Ham. Musim lalu masih bermain untuk Valencia.

Keunggulan 3-1 West Ham bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, memastikan lolosnya mereka ke babak playoff. Kemenangan ini diraih dengan tidak mudah, karena beberapa pemain utama tak tampil. Dimitri Payet, Angelo Ogbonna, dan James Collins masih libur setelah bermain di ajang Euro 2016. Sedangkan Aaron Cresswell dan Manuel Lanzini absen akibat cedera.

Wakil Italia di babak ketiga kualifikasi Liga Eropa, Sassuolo, juga meraih kemenangan 3-0 dalam pertandingan leg kedua dini hari WIB tadi, saat melawan Lucerne di Stadio Citta del Tricolore. Domenico Berardi mencetak dua gol (19′, 39′ (pen)), sedangkan satu gol lagi dihasilakn  Gregoire Defrel (64′). Tim tamu yang berasal dari Swiss bermain dengan 10 pemain setelah Ricardo Costa menerima kartu merah pada menit ke-38.

Dengan kemenangan yang diraih, Sassuolo lolos ke babak playoff dengan keunggulan agregat gol akhir 4-1. Sassuolo meneruskan kiprah mereka dalam musim debut di kejuaraan klub tingkat regional Eropa.

Wakil Perancis St Etienne juga lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 1-0 atas AEK Athens, Stadion Olimpiade Athena, setelah menang dengan skor tersebut di kandang klub Yunani dini hari WIB tadi. Gol penentu lolosnya St Etienne dicetak Robert Beric (23′).

Wakil Jerman Hertha Berlin tersingkir setelah kalah 1-3 di kandang Brondby dini hari tadi. Striker Finlandia Teemu Pukki mencetak hattrick ke gawang Hertha (3′, 34′, 52′), sedangkan gol ke gawang tim Denmark dicetak Vedad Ibisevic (30’). Dengan kekalahan ini Hertha tersingkir karena kalah agregat gol akhir 2-3, di pertemuan pertama menang tipis 1-0 atas Brondby.

Secara keseluruhan ada 28 tim yang memastikan lolos ke babak playoff dini hari WIB tadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: