Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Lepas Djilobodji ke Sunderland

45
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea telah melepas Papy Mison Djilobodji ke Sunderland. Seperti dilansir ESPN Soccer Sabtu (6/8/2016), bek Senegal berusia 27 tahun tersebut dijual dengan harga 8 juta pound sterling.

Djilobodji menjadi pemain pertama yang didatangkan pelatih baru The Black Cats, David Moyes, ke Stadium of Light. Ia telah menandatangani kontrak empat tahun bersama Sunderland.

Djilobodji yang bergabung dengan The Blues pada awal September 2015 hanya bermain beberapa detik untuk Chelsea. Ia masuk menggantikan Radamel Falcao saat pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris melawan Walsall hampir berakhir September lalu.

Dalam pertandingan lainnya ia tidak dimainkan pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho. Sejak Januari 2016, Djilobodji dipinjamkan ke Werder Bremen sampai akhir musim lalu. Selain melepas Djilobodji, Chelsea juga telah meminjamkan bek muda Tammy Abraham ke Bristol City selama semusim.

ryan sweeneySementara itu Stoke City telah membeli bek muda AFC Wimbledon Ryan Sweeney. Bek berusia 19 tahun itu telah menandatangani kontrak tiga tahun. Liverpool meminjamkan bek Jon Flanagan ke Burnley selama semusim.

Swansea City telah menyelesaikan proses transfer striker Spanyol Fernando Llorente dari Sevilla. Llorente dibeli dengan harga 5 juta pound sterling dan telah menandatangani kontrak dua tahun.

nwakaliArsenal meneruskan trend pembelian pemain muda dengan mendatangkan pemain Nigeria berusia 18 tahun Kelechi Nwakali dari Diamond Football Academy. Nwakali telah dikontrak lima tahun dan selanjutnya akan dipinjamkan ke klub lain.

Nwakali turut membawa Nigeria menjuarai Piala Dunia U-17 tahun lalu, terpilih sebagai pemain terbaik. Nwakali menjadi pembelian pemain muda ketiga Arsenal pada bursa transfer musim panas ini, setelah Takuma Asano dan Rob Holding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: