Take a fresh look at your lifestyle.

Olimpiade Rio 2016 Resmi Dibuka dengan Acara yang Meriah

0 925

opening ceremonyJakartakita.com – Kekayaan budaya dan keanekaragaman hayati Brazil ditampilkan melalui pertunjukan kolosal Pembukaan Olimpiade ke-31 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (6/8/2016) pagi WIB.

Seperti dilansir Antara, pergelaran seni besutan sutradara Fernando Mirelles ini melibatkan sekitar 6.0000 sukarelawan. Selain itu juga dilibatkan artis penyanyi terkenal Brazil Gilberto Gil, Caetano Veloso, Anitta dan super model Gisele Bundchen.

Gerakan tari dan dukungan teknologi animasi, memadukan unsur perjalanan sejarah Brasil, gambaran masyarakatnya saat ini yang dinamis dan penuh optimisme.

Meirelles melalui pergelaran seni itu juga menunjukkan kekayaan keanekaragaman hayati Brasil berupa hutan-hutan, flora fauna, tambang, serta pantai-pantai yang indah.

Related Posts
1 daripada 7,001

Setelah 45 menit acara pergelaran seni, dilanjutkan dengan defile atlet dari 205 negara peserta, termasuk Indonesia. Defile Indonesia dipimpin oleh atlet lompat jauh Maria Londa yang berdiri di depan memegang bendera Merah-Putih.

Tujuh dari 28 atlet Indonesia ikat dalam defile kontingen itu. Chief de Mission kontingen Indonesia Raja Sapta Oktohari juga ikut dalam defile itu.

Setelah defile, Presiden Interim Brasil Michel Temer dan Presiden IOC Thomas Bach memberikan kata sambutan. Presiden Brasil Dilma Rousseff yang tengah bermasalah dengan hukum tak mengikuti acara pembukaan. Usai kata sambutan, acara pembukaan ditutup dengan pagelaran kembang api yang spektakuler.

Olimpiade Rio de Janeiro 5-21 Agustus 2016 mempertandingkan 42 cabang olahraga atlet-atlet dari negara-negara anggota IOC.

Tinggalkan komen