Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Seri V IGT Berlangsung di Jakarta Golf Club, 8-10 Agustus 2016

70

IGT 2016 - BNI Presented by OB Golf & AncoraJakartakita.com – Seri V BNI Indonesian Golf Tour (IGT) co-presented by OB Golf & Ancora Sports akan berlangsung di Jakarta Golf Club (JGC), Rawamangun, 8-10 Agustus 2016. Seri V IGT merupakan persinggahan pertama dari sirkuit golf profesional setelah berjalan selama hampir tiga tahun ini di panggung golf nasional.

Pergelaran turnamen golf profesional nasional seri V ini makin bergairah dengan kehadiran BNI sebagai title sponsor Indonesian Golf Tour. Keterlibatan salah satu bank pemerintah terbesar ini di Indonesia menguatkan keberadaan BNI dalam komitmennya terhadap olahraga golf.

“Golf saat ini berada dalam posisi yang menarik di Indonesia dan BNI merasa terhormat dapat menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan olahraga tersebut di negara ini,” kata Ahmad Baiquni, Direktur Utama Bank BNI.

Kemitraan BNI dengan Indonesian Golf Tour merupakan bukti lebih lanjut dari komitmen jangka panjang BNI terhadap pengembangan golf di Indonesia, dari tingkat paling dasar sampai tahap internasional.

Melalui kemitraan ini, BNI memanfaatkan reputasinya yang dikombinasikan dengan pengalaman selama tujuh dekade di bidang finansial dan juga manajemen di dalam hubungan kepada nasabah, dengan tujuan meningkatkan profil turnamen dan menciptakan pengalaman berkelas baik bagi para pengunjung maupun pegolf dengan menggabungkan elemen golf, hiburan, dan komunitas.

Keterlibatan BNI tentunya akan menggairahkan perhelatan yang akan berlangsung  di Jakarta Golf Club. Penetapan sebagai venue seri V dari BNI Indonesian Golf Tour (IGT) co-presented by OB Golf & Ancora Sports  kembali membangkitkan kenangan terhadap lapangan golf 18 hole yang dibangun pada 1872 ini.

Lapangan yang dulu dikenal dengan Batavia Golf Club ini merupakan satu magnet dari berbagai turnamen golf baik amatir maupun profesional di Jakarta, dan menjadi tempat dari keberhasilan Kasiadi ketika menjuarai Indonesia Open 1989. Kini, magnet bernama Jakarta Golf Club itu akan kembali menarik perhatian para pegolf profesional dan amatir nasional untuk tampil dalam turnamen yang berhadiah Rp200 juta ini.

Dalam tiga tahun terakhir, hanya ada tiga pertandingan professional yang berlangsung di Jakarta Golf Club, yaitu Pro-Am JGC Classic Golf Tournament 2013, JGC-TRG Classic Pro-Am Golf Tournament Series II 2013, dan Insurance Day Classic 2014.

Ketiga turnamen tersebut memiliki satu kesamaan: pemenangnya adalah pemain berstatus amatir. William Sjaichudin (Pro-Am JGC Classic Golf Tournament), Jordan Surya Irawan (JGC-TRG Classic Pro-Am Golf Tournament Series II), dan Ditya Novanto (Insurance Day Classic 2014).

William dan Jordan memenangi turnamen profesional tersebut dengan skor total tidak lebih satu di bawah par, sedangkan Ditya justru meraih kemenangan dengan skor total lima di atas par. Semua turnamen kala itu dimainkan dengan par 71.

Kini, mampukah pegolf profesional mendobrak mitos amatir sebagai jawara JGC? George Gandranata adalah pegolf yang paling penasaran untuk mitos tersebut. Peraih Order of Merit 2015 PGA Tour of Indonesia itu mengalami dua kali kekalahan di Pro-Am JGC Classic Golf Tournament dan JGC-TRG Classic Pro-Am Golf Tournament Series II 2013. Kurnia Herisiandi pun mengalami hal yang sama ketika kalah playoff di JGC-TRG Classic Pro-Am Golf Tournament Series II  dan kalah satu pukulan di Insurance Day Classic.

Kini JGC kembali akan menjadi arena dalam menghangatkan persaingan dalam Seri V ini pada 8-10 Agustus mendatang. Jangan lewatkan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.indonesiangolftour.com atau hubungi info@obgolf.co.id.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: