Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Edukasi Warga Soal Bahaya Kanker, RIDE Jakarta Gandeng Herbilogy Gelar ‘Race For a Cure’

68
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – RIDE Jakarta, yang merupakan pioneer studio indoor cycling di Jakarta, bekerja sama dengan Herbilogy, melakukan penggalangan dana bagi penderita kanker yang akan disalurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam sebuah kegiatan bertajuk ‘Race For a Cure’.

Aksi ini dilakukan sebagai bagian dari bentuk kepedulian RIDE atas meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia.

Asal tahu saja, tercatat ada sekitar 1.4% penderita kanker di Indonesia pada tahun 2013 lalu, dimana 30% kasus disebabkan oleh lima fator perilaku 1) Indeks massa tubuh tinggi 2) Kurang konsumsi buah dan sayur 3) Kurang aktivitas fisik 4) Rokok 5) Konsumsi alkohol berlebihan. (Sumber: Pusdatin Kementerian Kesehatan RI)

“Melalui kegiatan ini, RIDE Jakarta mengajak para ‘riders’ – sebutan bagi penggemar olah raga ini – untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur sekaligus peduli dan berkontribusi nyata bagi masalah kesehatan yang satu ini,” jelas Gita Sjahrir, Pendiri RIDE Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (7/8/2016).

“Kami sangat peduli dengan bertambahnya penderita kanker di Indonesia. Terlebih lagi tidak semuanya mampu mendapatkan perawatan yang layak karena benturan biaya. Untuk itu melalui “Race For a Cure” ini kami ingin menggalang dana bagi para penderita kanker yang akan kami salurkan melalui Yayasan Kanker Indonesia (YKI), sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk lebih teratur berolahraga,” sambung Gita Sjahrir.

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai studio Indoor Cycling, RIDE merupakan salah satu olahraga dengan intensitas tinggi bagi tubuh. Tidak hanya menjaga kesehatan dan memperbaiki tubuh secara fisik, namun RIDE juga memberikan manfaat bagi jiwa karena dilakukan secara bersama-sama dalam satu kelas dengan suasana yang menyenangkan dimana kita dapat fokus berolahraga secara efektif dalam waktu yang cukup singkat.

Adapun Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyambut baik inisiatif RIDE Jakarta untuk mengadakan acara ini dan peduli serta memberikan donasi bagi para penderita kanker. Karena berapapun dana yang terkumpul akan sangat berarti bagi para penderita kanker di Indonesia.

YKI berharap, masyarakat juga semakin sadar untuk menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolahraga.

Selain RIDE Jakarta, program ini juga didukung oleh Herbilogy yang menyediakan berbagai macam bubuk ekstrak tanaman. Produk ini 100% natural, bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami, dan bermanfaat mencegah gangguan kesehatan seperti kanker. Bubuk esktrak Herbilogy sangat halus dan dapat langsung dilarutkan ke dalam berbagai makanan dan minuman sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Produk-produk Herbilogy di antaranya jintan hitam, temulawak, green coffee, pomegranate, alang-alang, sambiloto, dan green tea. Seluruh produk ini bisa dipesan melalui account IG: @herbilogy.

“Kami berharap dengan program ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli pada para penderita kanker dan terus berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat. Let’s RIDE!” tandas Gita.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: