Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Sikat Barcelona 4-0

51
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool secara gemilang menyikat Barcelona dengan skor 4-0 dalam pertandingan International Champions Cup 2016 yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (6/8/2016).

Winger anyar Liverpool, Sadio Mane, membawa The Reds unggul pada menit ke-15. Dalam sebuah serangan balik, Mane dapat memaksimalkan operan Adam Lallana dengan sebuah tendangan kaki kanan menjadi gol.

Beberapa menit kemudian Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Tapi tendangan kaki kiri yang diluncurkan Lionel Messi memanfaatkan operan Luis Suarez masih menerpa tiang gawang kiri Liverpool.

Setelah itu sebuah tembakan Arda Turan dan dua sepakan Suarez dapat dimentahkan kiper Liverpool Simon Mignolet. Tiga menit sebelum turun minum, James Milner yang cedera digantikan Alberto Moreno.

Di awal babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique mengganti kiper Marc-Andre ter Stegen dengan Claudio Bravo dan Aleix Vidal dengan Sergi Roberto. Sedangkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengganti Philippe Coutinho, Lallana, dan Emre Can dengan Divock Origi, Jordan Henderson, dan Kevin Stewart.

Dua menit babak ini berjalan, Javier Mascherano mencetak gol bunuh diri. Mane melakukan umpan satu dua dengan Origi, lalu meluncurkan operan. Bola ditendang Henderson dan diblok Mascherano, lalu bergulir masuk gawang Barcelona.

Semenit berselang, Liverpool unggul tiga gol setelah Origi menjebol gawang tim Blaugrana. Stewart bisa merebut bola dari Sergio Busquets lalu meluncurkan umpan terobosan yang bisa dikejar Origi. Striker Belgia ini lalu menaklukkan Bravo dengan tendangan kaki kanan yang melewatkan bola di sela-sela kaki sang kiper.

Pada menit ke-60 Enrique kembali melakukan pergantian pemain. Busquets, Turan, Mascherano, dan Camara keluar untuk digantikan Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Gerard Pique, dan Lucas Digne. Sedangkan pergantian pemain Liverpool terjadi pada menit ke-73, Mane, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum digantikan Lazar Markovic, Danny Ings, dan Marko Grujic.

Dua menit setelah itu, tiga pergantian pemain dilakukan Barcelona. Denis Suarez, Luis Suarez, dan Messi digantikan Sergi Samper, Jesus Alfaro, dan Rafa Mujica.

Mendekati akhir laga, yaitu pada menit 90+3, Grujic mencetak gol pamungkas laga yang melengkapi kemenangan The Reds. Gol dicetak lewat sundulan terhadap umpan silang Markovic.

Dengan kemenangan yang diraih, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen Grup 1 ICC 2016 dengan enam poin dari tiga laga. Barcelona di peringkat lima dengan juga dengan enam poin, tapi kalah selisih gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: