Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mendag Sidak Harga Sembako di Pasar Modern BSD City

23
foto : dok. Sinar Mas Land
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukito didampingi oleh Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land (kanan), melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga sembako di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan (07/8/2016).

Dalam sidaknya di Pasar Modern BSD City, Kementerian Perdagangan memantau pergerakan harga sembako serta menjadikan pasar ini sebagai contoh Pasar Tradisional Modern yang tertata rapih dan bersih.

Pasar Modern BSD City merupakan salah satu proyek yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dan kerap menjadi percontohan pasar tradisonal namun dikelola secara modern.

Selain itu, Pasar Modern BSD City juga telah bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk mengawasi peredaran bahan makanan dan minuman berbahaya di pasar ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukito mengatakan bahwa pihaknya akan mencabut izin usaha dari pengusaha yang kedapatan mempermainkan harga di pasar. Ini termasuk harga daging sapi, hingga harga bahan pokok lainnya.

“Saya cabut izinnya. Kalau mereka enggak sanggup, banyak orang yang sanggup,” kata Enggar, usai melakukan sidak di Pasar Modern BSD City, Tangerang, Minggu (7/8/2016).

Ditambahkan, pemerintah akan menjamin harga supply setiap bahan pokok tersedia. Untuk itu, pemerintah akan berusaha menyediakan pasokan bahan pokok tetap seimbang meski harus melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Selain itu, dirinya mengaku tidak anti asing sehingga mempersilahkan setiap pelaku untuk berinvestasi. Namun, lanjut dia, pada akhirnya pemerintah akan berusaha membuat peta jalan (road map) agar kemandirian pangan bisa tercapai.

“Kami menyadari masih ada defisit. Ketersediaan dalam negeri belum mampu memenuhi kebutuhan pasar. Hanya, kita akan prioritaskan, kita harus ada roadmapnya, agar bisa mandiri pangan. Daging, beras, semua produksinya kita harus mandiri,” tandas dia.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: