Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Presiden Apresiasi Medali Perak Sri Wahyuni di Olimpiade Rio 2016

67

sri wahyuniJakartakita.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) turut bergembira atas keberhasilan lifter putri tanah air, Sri Wahyuni, yang berhasil menyumbangkan medali perak di cabang angkat berat kelas 48 kilogram putri, dalam ajang Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung Minggu (7/8/2016). Dengan total angkatan seberat 192 kilogram, Sri berhak membawa pulang medali pertama bagi Indonesia.

Presiden menunjukkan apresiasinya atas prestasi Sri langsung lewat akun Twitter resminya, @jokowi. “Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga -Jkw,” demikian dituliskan Presiden dalam cuitannya sekitar pukul 09.58 WIB hari ini.jokowi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrowi, yang menyaksikan langsung keberhasilan Sri meraih medali di Brasil, pun memberitakan kabar gembira ini lewat Twitter. “INA raih medali pertama lewat Sri Wahyuni (angkat besi). Awal yg baik sekali. Membuat optimisme kontingen kita terpacu,” cuitnya.

Keberhasilan Sri meraih medali menjadi lebih istimewa lagi baginya, karena Olimpiade Rio 2016 merupakan debut bagi Sri di ajang olahraga internasional empat tahunan tersebut. Tentunya diharapkan keberhasilan Sri dapat memacu anggota kontingen Indonesia lainnya yang berada di Negeri Samba saat ini untuk juga menyumbang medali.

Dengan keberhasilan Sri meraih perak, sampai hari kedua penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016 Indonesia berada di peringkat 14 klasemen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: