Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina Tundukkan Aljazair 2-1, Jerman Imbang Lawan Korsel

65

correaJakartakita.com – Argentina berhasil menundukkan Aljazair dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua Grup D cabang olahraga sepakbola pria Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung di Stadion Olimpico Joao Havelange, Senin (8/8/2016) pagi WIB.

Kemenangan ini menjadi istimewa karena terjadi setelah Argentina bermain 10 pemain dengan dikartumerahkannya Victor Cuesta (45’+3’) dari kartu kuning kedua yang diterimanya karena melanggar Baghdad Boundjah.

Meski bermain 10 pemain, Argentina dapat unggul lewat gol Angel Correa (47’). Tembakan kaki kiri striker Atletico Madrid ini bersarang di pojok kiri bawah gawang Aljazair yang dikawal kiper Farid Chaal.

Sofiane Bendebka lalu mencetak gol penyama kedudukan Aljazair (64’), menuntaskan umpan terobosan Haris Belkebla dengan tendangan kaki kanan. Tapi tiga menit berselang, Aljazair harus kehilangan Ayoub Abdellaoui yang menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Kedua tim jadi bermain dengan hanya 10 pemain, kondisi ini bisa dimanfaatkan Argentina untuk meraih gol kemenangan. Gol dicetak Jonathan Calleri ketika laga tersisa 20 menit (70’).

Dengan kemenangan atas Aljazair, Argentina berada di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan tiga poin dari dua laga. Aljazair di peringkat empat tanpa poin. Portugal memuncaki klasemen dengan enam poin setelah dalam partai sebelumnya di Joao Havelange menang 2-1 atas Honduras. Sempat tertinggal gol  Alberth Elis (1’), Portugal dapat membalas dua gol lewat Tobias Figueiredo (21′) dan Gonçalo Paciência (36′). Kekalahan membuat Honduras di peringkat kedua dengan tiga poin.

gnabrySementara itu di Arena Fonte Nova pada dini hari WIB tadi, Jerman ditahan imbang Korea Selatan 3-3 dalam laga keduanya di Grup C. Gol-gol Jerman dihasilkan Serge Gnabry (33′, 90’+2′) dan Davie Selke (55′), sedangkan gol-gol Korsel ditorehkan Hee-Chan Hwang (25′), Son Heung-Min (57′), dan Hyun Jun Suk (86′).

Hasil imbang membawa Jerman tertahan di peringkat tiga klasemen Grup D dengan dua poin dari dua laga. Korsel memuncaki klasemen dengan empat poin, unggul selisih gol dari Meksiko. Meksiko dalam partai sebelumnya di Arena Fonte Nova menang 5-1 atas Fiji, yang menempati peringkat akhir grup D tanpa poin.gutierrez

Erick Gutiérrez mencetak empat gol (48′, 55′, 58′, 73′), sedangkan satu gol Meksiko lainnya dihasilkan Carlos Salcedo (67′). Fiji sebetulnya sempat unggul lewat gol Roy Krishna (10’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: