Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal Tundukkan City, Liverpool Kalah 0-4 di Mainz

50
city arsenal
foto: espn

Jakartakita.com – Arsenal berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 3-2 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Nya Ullevi, Gothenburg, Swedia, Senin (8/8/2016) dini hari WIB.

Arsenal nyaris unggul pada menit ke-11, sundulan Aaron Ramsey terhadap umpan silang Alexis Sanchez dari sayap kanan menerpa mistar gawang City. Lalu pada menit ke-22, tembakan Francis Coquelin yang mengarah ke gawang City dapat diblok Fernandinho. Tiga menit berselang, tendangan Ramsey dapat ditangkis kiper City Willy Caballero.

Meski Arsenal lebih dominan dalam penyerangan, City dapat unggul terlebih dahulu pada akhirnya saat pergandingan memasuki menit ke-30. Sergio Aguero mencetak gol lewat sontekan kaki kiri terhadap umpan silang Raheem Sterling dari sayap kanan.

Arsenal baru bisa membalas lewat gol Alex Iwobi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50. Umpan silang Theo Walcott dapat diterima Iwobi, ia lalu melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang City dengan tendangan kaki kanan. Sekitar 10 menit kemudian tendangan bebas Sanchez menggetarkan mistar gawang City.

Pada menit ke-72, Walcott membawa The Gunners berbalik unggul. Gol dicetaknya dengan tendangan cungkil melewatkan bola dari hadangan kiper City Joe Hart yang mulai merumput di awal babak kedua, setelah melakukan umpan satu dua dengan Sanchez.

Chuba Akpom lalu menggantikan Sanchez pada menit ke-78. Sekitar delapan menit merumput, Akpom mencetak gol ketiga Arsenal dalam laga. Bola yang dihalau Hart dalam upaya mencegah Santi Cazorla mencetak gol dapat dicocor Akpom masuk ke gawang The Citizens.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, City dapat memperkecil ketertinggalan. Umpan silang Jesus Navas dari sayap kanan dapat ditanduk Kelechi Iheanacho, membuat keunggulan Arsenal hanya 3-2 saat peluit panjang pada akhirnya dibunyikan wasit.

foto: espn
foto: espn

Sementara itu pada pertandingan yang berlangsung di Opel Arena, Mainz, Jerman, Minggu (7/8/2016), Liverpool harus menyerah kalah 0-4 saat menghadapi tim tuan rumah, yang pernah dibela dan diarsiteki pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Gol-gol Mainz dicetak Daniel Brosinski, Jhon Cordoba, Yunus Malli, dan Yoshinori Muto.

Kekalahan Liverpool lebih disebabkan kurang mantapnya lini belakang The Reds dalam mengawal kiper gaek Alex Manninger yang mendapat kesempatan bermain penuh dalam pertandingan ini. Pemain muda Trent Alexander-Arnold, bek anyar Joel Matip, Andre Wisdom, dan Alberto Moreno gagal bermain taktis dalam koordinasi pertahanan.

Alexander-Arnold digantikan Connor Randall di babak kedua, sedangkan Moreno digantikan Sam Hart pada menit ke-61. Untuk lini lainnya Liverpool diperkuat para pemain tim utama, seperti Emre Can, Jordan Henderson, Marko Grujic, Adam Lallana, dan Divock Origi.

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Chelsea 4-2 Werder Bremen

Eden Hazard 7’, Oscar 9’), Diego Costa 45’, Pedro Rodriguez 90’; Claudio Pizarro 33’, Lennart Thy 65’

West Ham United 2-3 Juventus

Andy Carroll 34’, 52’; Paulo Dybala 19’, Mario Mandzukic 21’, Simone Zaza 85’

Southampton 1-0 Athletic Bilbao

Nathan Redmond 41’

Schalke 04 3-1 Fiorentina

Eric Maxim Choupo-Moting 3’, 90’, Naldo 70’; Nikola Kalinic 45’

Napoli 5-0 AS Monaco

Manolo Gabbiadini 3′, 16′, 47′, 63′, Allan Loureiro 65′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: