Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Kembali Gagal Cetak Gol di Hadapan Pendukungnya Sendiri

48
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Brasil kembali tampil mandul di Grup B cabang olahraga sepakbola pria Olimpiade Rio 2016. Dalam pertandingan kedua grup yang berlangsung di Stadion Nacional, Senin (8/8/2016), Brasil bermain imbang 0-0 lawan Irak.

Brasil bukan tanpa peluang dalam pertandingan ini. Tembakan Gabriel Jesus pada menit kedua dapat dihentikan kiper Irak Mohammed Hameed. Lalu pada menit ke-32 sepakan Zeca ditepis keluar lapangan. Tembakan Renato Augusto pada menit ke-44, memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Neymar yang membentur pagar betis pemain Irak, menerpa mistar gawang.

Di babak kedua pun Brasil menciptakan peluang demi peluang. Pada menit ke-65 tendangan Luan dapat ditangkap Hameed. Sedangkan tendangan jarak jauh Thiago Maia pada menit ke-78 ditangkis sang penjaga gawang.

Hasil imbang lawan Irak mengikuti hasil imbang tanpa gol lawan Afrika Selatan sebelumnya, sehingga Brasil kini bertengger di peringkat dua klasemen dengan dua poin dari dua pertandingan. Irak satu peringkat di bawahnya dengan poin sama.

Denmark memuncaki klasemen dengan empat poin, setelah dalam pertandingan di Stadion Nacional yang berlangsung sebelum laga Brasil kontra Irak berlangsung mengalahkan Afsel dengan skor tipis 1-0, berkat gol Robert Skov (69′). Kekalahan dari Denmark menyebabkan Afsel tertahan di urutan empat klasemen dengan satu poin.

Sementara itu di Arena Amazonia pada waktu bersamaan laga Brasil kontra Irak di Stadion Nacional, Jepang berhasil menahan imbang Kolombia 2-2. Jepang tertinggal dua gol terlebih dahulu, dari gol striker Kolombia Teofilo Gutierrez (59’) dan gol bunuh diri Hiroki Fujiharu (65’), sebelum menyamakan kedudukan lewat gol-gol Takuma Asano (67’) dan Shoya Nakajima (74’).

Hasil imbang membuat Jepang berada di peringkat tiga klasemen dengan satu poin dari dua laga. Kolombia satu peringkat di atasnya dengan dua poin. Nigeria memuncaki klasemen dengan enam poin dan memastikan lolos ke babak delapan besar usai menundukkan Swedia 1-0 di Arena Amazonia, dalam pertandingan yang berlangsung sebelum laga Jepang kontra Kolombia berlangsung. Gol Nigeria dicetak Sadiq Umar (39’). Swedia yang kalah dari Nigeria di urutan empat grup dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: