Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gelar CSR, Bukti Komitmen Asuransi Astra Wujudkan Peace of Mind

49
foto : dok. Asuransi Astra
foto : dok. Asuransi Astra

Jakartakita.com – Sudah menjadi komitmen bagi Asuransi Astra untuk mewujudkan peace of mind tidak hanya bagi pelanggan, tapi juga bagi lingkungan di sekitarnya.

Pada tahun ini, masih dalam rangkaian kegiatan ulang tahunnya yang ke-60, Asuransi Astra mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serempak di seluruh kantor cabang Asuransi Astra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab sosial, kegiatan CSR ini juga ditujukan sebagai bentuk terima kasih Asuransi Astra atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat sekitar selama ini.

“Berbagai pencapaian yang diperoleh Asuransi Astra dalam kegiatan bisnisnya selama ini bukan hanya semata berkat kerja keras karyawan, namun juga berkat dukungan dari para pemangku kepentingan yang salah satunya adalah masyarakat sekitar. Kami berharap melalui kegiatan CSR ini masyarakat dapat merasakan peace of mind sebagaimana yang selama ini kami upayakan untuk dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan kami,” ujar Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Service Officer Asuransi Astra dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (8/8/2016).

Dijelaskan, kegiatan CSR yang diadakan dari bulan Mei hingga Juli 2016 ini, meliputi empat bidang, sesuai dengan empat pilar CSR Astra yaitu pendidikan, lingkungan, income generating activities (IGA), dan kesehatan.

Kegiatan CSR di bidang pendidikan antara lain dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Banjarmasin dengan kegiatan pelatihan sadar lingkungan bagi siswa SMP dan Asuransi Astra Cabang Jambi dengan kegiatan workshop safety riding bagi pengendara ojek.

Selanjutnya, kegiatan CSR di bidang lingkungan dilakukan antara lain oleh Asuransi Astra Cabang Manado dengan kegiatan pembuatan alur pembuangan sampah serta Asuransi Astra Cabang Samarinda dengan kegiatan adopsi orangutan dan penanaman pohon di area konservasi.

Di sisi lain, kegiatan pengembangan budidaya ikan nila yang dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Medan dan pelatihan daur ulang ban ex-claim menjadi pot bunga sekaligus pelatihan wirausaha oleh Asuransi Astra Cabang Pekanbaru merupakan bentuk kegiatan CSR bidang IGA.

Sedangkan kegiatan CSR bidang kesehatan, antara lain dilakukan oleh Asuransi Astra Cabang Makassar dengan pembangunan fasilitas jamban dan Asuransi Astra Cabang Yogyakarta dengan pembangunan sarana sumber air bersih.

Tidak hanya itu, berbagai bentuk kegiatan CSR juga dilakukan oleh kantor cabang Asuransi Astra lainnya dengan berbagai target kebermanfaatan masing-masing.

Asuransi Astra percaya bahwa agar dapat terus dirasakan, peace of mind harus diberikan secara konsisten dan berkesinambungan. Oleh karena itu, ke depannya, kegiatan CSR ini akan terus dilakukan dengan berbagai variasi kegiatan yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Poin utamanya bukanlah bagaimana kegiatan CSR ini dimulai, tapi bagaimana kebermanfaatan kegiatan CSR ini dapat dirasakan secara berkesinambungan,” tandas Eddy Ismanto, SVP Corporate Secretary Asuransi Astra.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: