Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mancini Dipecat Inter, Akan Digantikan De Boer

58

manciniJakartakita.com – Roberto Mancini telah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Inter Milan, Senin (8/8/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, ia akan digantikan oleh Frank de Boer. Mancini akan mendapat uang pisah sebesar 2,5 juta euro.

Mancini memang kurang disukai oleh pemilik baru Inter dari Tiongkok. Apalagi setelah Nerazzurri mengalami kekalahan telak dalam dua laga pra musim, kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur dan 1-4 dari Bayern Muenchen.

“Internazionale Milano memastikan bahwa pemutusan hubungan kerja telah dilakukan terhadap Roberto Mancini. Inter ingin berterima kasih atas kerjasamanya dengan klub sejak bergabung pada November 2014. Musim lalu Inter di bawah kepemimpinan Mancini memuncaki Serie A sampai libur natal, berakhir di peringkat empat klasemen, dan akan berlaga di Liga Eropa,” ungkap pernyataan situs resmi klub.

De Boer yang akan menggantikan Mancini sebagai pelatih Inter telah tiba di Milan. Voetbal International menyebut pengumuman resmi pengangkatan De Boer akan berlangsung dalam 24 jam ke depan.

Kontrak Mancini bersama Inter sedianya berakhir setahun lagi, namun ia telah menunjukkan kekurangsenangan terhadap investasi yang dilakukan pemilik klub baru dalam hal pembelian pemain baru. Inter baru mendatangkan Ever Banega dari Sevilla dengan status transfer bebas, selain membeli Antonio Candreva dari Lazio, pada bursa transfer musim panas ini.

De Boer sebelumnya hanya pernah menjadi pelatih kepala Ajax Amsterdam. Ia melatih Ajax musim 2010-16, membawa klub tersebut empat kali beruntun juara Eredivisie. Tapi dua tahun terakhir ia hanya berhasil membawa Ajax menjadi runner-up, kalah dari PSV Eindhoven, sehingga meninggalkan klub pada Mei lalu. De Boer saat masih aktif bermain tak pernah berlaga di Serie A.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: