Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inter Umumkan Penunjukan De Boer Sebagai Pelatih

35

de boerJakartakita.com – Inter Milan, seperti dilansir ESPN Soccer, telah mengumumkan penunjukan Frank de Boer sebagai pelatih klub Serie A tersebut pada Selasa (9/8/2016). De Boer, yang kini berusia 46 tahun, menggantikan Roberto Mancini yang telah dipecat dari jabatan pelatih kemarin.

De Boer sebelumnya melatih Ajax Amsterdam selama enam musim. Ia mempersembahkan empat titel juara Eredivisie secara beruntun, namun kemudian hanya berhasil meraih runner-up liga di dua musim terakhir, sehingga meninggalkan Ajax pada Mei lalu.

De Boer saat aktif bermain sebagai pesepakbola profesional pernah membela Ajax dan Barcelona. Ia tampil 112 kali mengenakan seragam De Oranje, tim nasional Belanda.

Selanjutnya De Boer akan memimpin Nerazzurri menghadapi laga tandang melawan Chievo Verona pada 21 Agustus, pada pekan pertama Serie A musim ini.

“Saya awalnya terkejut dengan tawaran Inter. Beberapa klub Serie A lainnya pernah menyebut ketertarikan untuk menjadikan saya pelatih, namun pada akhirnya mereka memilih pelatih asal Italia, jadi saya tak terlalu memperhatikan tawaran Inter,” kata De Boer kepada Gazzetta dello Sport.

“Saya juga sempat dihubungi beberapa klub Inggris, juga klub Anderlecht dan Olympiakos. Namu pada akhirnya setelah Inter menyebutkan mereka serius ingin mendatangkan saya, saya langsung menjatuhkan pilihan saya. Inter adalah klub dengan sejarah luar biasa. Mereka memenangi Liga Champions enam tahun lalu, dan sekarang berusaha untuk kembali berprestasi di Liga Champions, sesuai dengan ambisi saya,” jelasnya.

De Boer awalnya sempat melakukan kontak informal dengan perwakilan Suning Holdings Group, sebagai pemilik klub, seusai Inter kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur. Namun ia tidak mau mulai negosiasi sampai urusan klub dengan Mancini selesai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: