Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Heritage.id, E-commerce yang Memasarkan Produk dan Kerajinan Nusantara

63
foto : ikung adiwar
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke-71, PT Cipta Kriya Nusantara meluncurkan Heritage.id, yang merupakan  platform e-commerce yang mempromosikan beraneka ragam produk dan kerajinan berwawasan nusantara.

“Saya bangga karena hari ini kembali anak bangsa menunjukkan rasa nasionalisme-nya, kebanggaannya sebagai bangsa dengan meluncurkan e-commerce yang benar-benar mempromosikan produk nasional,” kata Ahmad Zabadi, Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Kementerian KUKM, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Dengan hadirnya Heritage.id, para pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai cita rasa & cipta tanah air yang meliputi kuliner, kerajinan tangan, fashion dan karya-karya lainnya.

Hingga saat ini, Heritage.id telah berhasil melibatkan sekitar 300 pengrajin dan penjual produk Iokal, yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Kita dorong anak-anak bangsa untuk lebih bangga menggunakan produk dalam negeri sehingga di era MEA kita bisa menjadi tuan di rumah sendiri,” tutur Ahmad Zabadi.

Lebih lanjut dikatakan, produk Indonesia terutama produk yang dihasilkan kalangan UKM memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kualitas produk asing. Sehingga diyakini bakal bisa bersaing di pasaran global.

Aizza Jundana, selaku Chief Executive Officer Heritage.id mengatakan, pihaknya melibatkan pengrajin lokal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Produk yang tersedia juga sangat beragam mulai dari kerajinan tangan, perhiasan, pajangan, kain tenun, fesyen, dan kulinernya.

“Kami akan  membantu mempromosikan dan menjual, itulah salah satu peran Heritage.id yang memasarkan produk lokal melalui model marketplace, yang banyak digemari,” sahutnya.

foto : ikung adiwar
foto : ikung adiwar

Aizza menambahkan, dengan keunikan yang ditawarkan Heritage.id serta tingginya minat e-commerce dan penggunaan internet di Indonesia, pihaknya mengharapkan pertumbuhan penjualan bisa mencapai rata-rata 15% perbulan.

”Heritage.id berupaya untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan secara konsisten. Hal ini dilakukan dengan cara menghadirkan rangkaian produk dan kerajinan yang seluas-luasnya, baik dari segi jenis, gaya, harga maupun kualitas barang itu sendiri,” sahutnya lagi.

Beberapa contoh merek lokal yang sudah tersedia di Heritage.id antara lain; Farnita Collection, Meufs, Lenny Agustin, Bhadra Watch, Gajah Wong, Batik Trusmi, Jari-Jari Design Studio dan masih banyak lagi.

Ditambahkan, Heritage.id sekaligus menjadi solusi inovatif bagi para pengrajin dan penjual merek-merek lokal Indonesia, yang memberi akses terhadap penjualan dan promosi, serta menghubungkan mereka dengan berbagai pelanggan domestik dan mancanegara.

Heritage.id dapat dikunjungi melalui link www.heritage.id yang memberikan akses cepat dan mudah bagi para pelanggan, baik itu untuk sekedar browsing maupun berbelanja. Selain itu, aplikasi mobile Heritage.id pun sudah tersedia bagi para pengguna Android yang dapat diunduh di Google Play Store. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: