Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ocon Gantikan Rio Haryanto di Tim Manor Racing

42

oconJakartakita.com – Pebalap Perancis berusia 19 tahun, Esteban Ocon, telah terpilih untuk menggantikan pebalap Indonesia Rio Haryanto di tim Formula 1 Manor Racing. Seperti dilansir formula1.com, Rabu (10/8/2016), pergantian dilakukan setelah Manor mengakhiri kontrak Rio, setelah gagal memenuhi kewajiban kontrak.

Ocon akan melakukan debutnya di ajang F1 pada balapan di Belgia akhir bulan Agustus ini. Ocon merupakan pebalap cadangan tim Renault musim ini, juga berperan sebagai pebalap tim Mercedes-AMG di Deutsche Tourenwagen Masters. Sebelumnya ia juara di kejuaraan Eropa FIA F3 pada 2014 dan GP3 Series 2015.

rio haryantoManor telah memberikan Rio kesempatan untuk menjadi pebalap cadangan dalam sembilan balapan F1 yang tersisa musim ini.

“Rio telah menjadi anggota tim yang sangat berharga sejak Januari, setelah penandatanganan kontrak dilakukan,” ungkap Direktur Manor Racing, Dave Ryan.

“Beberapa waktu lalu, tim manajemennya telah mengindikasikan mereka mengalami kesulitan untuk memenuhi kewajiban kontrak setelah GP Hongaria. Mereka telah bekerja keras untuk mengatasi hal tersebut. Namun pada akhirnya, untuk yang terbaik bagi tim, kami terpaksa untuk memilih pebalap lain untuk sisa musim,” jelas Ryan.

“Kami akan sangat senang untuk membantu mewujudkan ambisi Rio untuk terus membalap di ajang F1. Kami telah menawarinya untuk menjadi pebalap cadangan di sisa musim, semoga ia mau menerima tawaran tersebut,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: