Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT Waskita Beton Precast Tbk Bersiap IPO Sebanyak 10 Triliun Saham

69
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Waskita Beton Precast Tbk bersiap melangsungkan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO) sebanyak 10 triliun saham, atau setara 40 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum.

“Dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja dan pengembangan usaha Perseroan,” ungkap Direktur Utama PT Waskita Beton Precast, Jarot Subana di Jakarta, Rabu (10/08/2016).

Lebih lanjut, Jarot mengatakan, dana IPO yang bisa diperoleh sekitar 4,2 triliun rupiah hingga 5,2 triliun rupiah. Adapun, pemegang saham terbesar Perseroan saat ini adalah Waskita Karya sebesar 99,99 persen, sisanya dimiliki oleh Koperasi Waskita.

Sementara itu, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan terbit pada 7 September 2016. Dan untuk penawaran umum dijadwalkan pada 9-14 September 2016, sedangkan pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 20 September 2016.

Saat ini, Perseroan sedang menjalani beberapa proyek besar, antara lain jalan tol Pejagan-Pemalang, jalan tol di atas laut Tanjung Benoa, Dermaga KBS, jalan tol Gempol-Pasuruan, jembatan Kapuk Naga Indah, dan jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

Sebagai informasi, anak usaha dari PT Waskita Karya ini telah menunjuk tiga penjamin pelaksana emisi efek, yaitu PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: