Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Argentina dan Meksiko Tersingkir, Portugal dan Jerman Melaju

64

rio 2016 soccerJakartakita.com – Kenyataan pahit harus diterima Argentina dan Meksiko, keduanya tersingkir di babak grup cabang olahraga sepakbola pria Olimpiade Rio 2016. Argentina tersingkir setelah hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup D dengan empat poin dari tiga laga.

argentinaArgentina kalah selisih gol dari Honduras di peringkat dua. Honduras menahan imbang tim Tango 1-1 dalam pertandingan penentuan yang berlangsung di Stadion Nacional, Rabu (10/8/2016). Honduras unggul lewat penalti Anthony Lozano (75’), Argentina menyamakan kedudukan lewat gol Mauricio Martinez (90’+3’).

Portugal lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup D dengan tujuh poin. Portugal dalam pertandingan grup terakhirnya pada Rabu bermain imbang 1-1 lawan Aljazair di Estadio Mineirao. Portugal unggul lewat penalti Gonçalo Paciência (25′), yang kemudian disamakan Mohammed Benkablia (30′). Aljazair tersisih sebagai peringkat empat grup dengan hanya satu poin dari tiga laga.

Meksiko yang merupakan juara bertahan tersingkir setelah kalah 0-1 dari Korea Selatan dalam pertandingan terakhir Grup C yang berlangsung di Stadion Nacional Kamis (11/8/2016) dini hari WIB. Gol Korsel dicetak Chang-Hoon Kwon (77′).

Meksiko mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Hirving Lozano menerima kartu merah (90’+4′) dari kartu kuning kedua. Ia tidak terima pelanggaran yang dilakukan Hwang Hee-Chan. Atas perbuatannya Hwang menerima kartu kuning.

Kekalahan dari Korsel membuat Meksiko berakhir di urutan tiga klasemen Grup C dengan empat poin. Korsel lolos sebagai juara grup dengan tujuh poin.

gnabryJerman lolos sebagai runner-up grup dengan lima poin usai membantai Fiji 10-0 di Estadio Mineirao pada Kamis dini hari WIB. Gol-gol Jerman dihasilkan Serge Gnabry (8′, 45′), Nils Petersen (14′, 33′, 40′, 63′ (pen), 70′), dan Maximilian Meyer (30′, 49′, 52′). Fiji tersingkir sebagai juru kunci grup tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: