Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Dua Gol, Barcelona Menangi Trofi Joan Gamper

50
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Lionel Messi menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Barcelona atas Sampdoria pada pertandingan tahunan perebutan trofi Joan Gamper yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB.

Sebelum mencetak gol, Messi memberi asis terjadinya gol pertama Barcelona pada menit ke-16. Ia menguasai bola dengan dada di kotak penalti Sampdoria lalu mengumpankan si kulit bundar dengan sebuah tendangan salto yang disambut Luis Suarez dengan sundulan menjadi gol.

Lima menit kemudian gol kedua Barcelona sekaligus gol pertama Messi tercipta. Ivan Rakitic mengirim umpan lambung melewati barisan pertahanan Sampdoria yang bisa dikuasai Messi. Bintang sepakbola Argentina itu lalu melewati hadangan kiper Sampdoria Emiliano Viviano sebelum menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Dua menit setelah itu Sampdoria mendapat gol. Bola yang terlepas dari penguasaan Andres Iniesta menyebabkan Fabio Quagliarella dapat mengirim umpan kepada Luis Muriel yang lalu mencetak gol.

Di babak kedua Messi mencetak gol ketiga Argentina sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Gol ditorehkan lewat tendangan bebas dari jarak 30 meter.

Pada menit ke-77 Il Samp memperkecil ketertinggalan kembali. Ante Budimir menjebol gawang Blaugrana dengan sebuah tendangan voli.

Barcelona selanjutnya akan bertandang ke Sevilla untuk menjalani laga leg pertama Piala Super Spanyol pada 14 Agustus. Sampdoria mengawali kiprahnya di Serie A musim ini dengan partai tandang melawan tuan rumah Empoli pada 21 Agustus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: