Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Setelah 18 Tahun Berkelana, Tim Cahill ‘Pulang Kampung’

60
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Setelah sekitar 18 tahun berkelana, gelandang serang gaek Australia Tim Cahill akhirnya ‘pulang kampung’. Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (11/8/2016), Cahill telah bergabung dengan klub Melbourne City dari klub peserta Liga Super Tiongkok Hangzhou Greentown.

Pria kelahiran Sydney 36 tahun lalu itu telah menandatangani kontrak dua tahun sebagai pemain, dengan tambahan satu tahun setelah itu sebagai pelatih Melbourne City. Cahill akan bergabung dengan tim yang dimiliki City Group tersebut, yang juga memiliki Manchester City, dengan status pemain tamu dengan gaji di atas batasan maksimal gaji pemain A-League.

“Saya sangat senang dapat bergabung dengan klub ini. Ada ambisi besar dan tujuan jelas, dua hal yang penting bagi saya. Saya akan berusaha untuk berkontribusi sebesar mungkin untuk kemajuan klub maupun juga sepakbola Australia secara keseluruhan,” kata Cahill.

Melbourne City akan menjadi klub profesional pertama Cahill di Australia. Sebelumnya ia hanya pernah bermain sebagai pemain muda di Sydney Olympic dan Sydney United. Cahill memulai karir profesionalnya di Millwall, lalu berlanjut ke Everton, New York Red Bulls, Shanghai Shenhua, Hanghzou, dan akhirnya berlabuh di Melbourne City.

Melbourne City akan memulai musim baru A-League dengan melawan Wellington Phoenix pada 8 Oktober.

Sementara itu mantan klub Cahill di Liga Inggris, Everton, dikabarkan telah mendatangkan kapten Wales Ashley Williams dari Swansea City. Williams dibeli dengan harga 9 juta pound sterling, bek berusia 31 tahun tersebut telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama The Toffees.

ashley williamsWilliams menjadi pemain ketiga yang didatangkan pelatih baru Everton Ronald Koeman dalam bursa transfer musim panas ini, setelah kiper Marten Stekelenburg dari Fulham dan Idrissa Gueye dari Aston Villa. Everton selanjutnya ingin membeli Lamine Kone dari Sunderland.

Bek Argentina Martin Demichelis, yang telah dilepas Manchester City, telah bergabung dengan Espanyol. Pemain berusia 35 tahun tersebut menandatangani kontrak satu tahun bersama klub peserta La Liga tersebut. Gelandang gaek Belanda Rafael van der Vaart yang musim lalu membela Real Betis telah bergabung dengan klub Denmark FC Midtjylland untuk durasi kontrak dua tahun.

foto: espn
foto: espn

Klub Serie A Juventus telah menjual bek Chile Mauricio Isla ke klub promosi Cagliari dengan nilai transfer 4 juta juta euro. Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama Cagliari. Isla, yang turut membawa Chile memenangi Copa America Centenario, musim lalu bermain untuk Olympique Marseille dengan status pemain pinjaman.

Sedangkan klub Serie A lainnya, Fiorentina, meminjam gelandang Kolombia Carlos Sanchez dari Aston Villa. Pemain berusia 30 tahun tersebut dipinjam dengan durasi setahun.

Dari Perancis dikabarkan bahwa AS Monaco telah melepas bek yang turut membawa Portugal juara Euro 2016, Ricardo Carvalho. Monaco telah mendatangkan Kamil Glik dari Torino untuk menggantikan pemain berusia 38 tahun tersebut di lini belakang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: