Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Tampil Cantik dengan Maxi Dress

75
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Maxi dress atau gaun panjang menjadi tren baru dalam fashion. Selain cantik dan gaya, maxi fashion terlihat lebih feminin bila dipakai. Namun, sayangnya banyak orang yang justru malah tidak ‘pede’ mengenakan gaun model ini.

Padahal sebenarnya, tampil cantik dengan maxi dress bukan hanya monopoli kaum wanita yang bertubuh langsing dan tinggi saja. Mereka yang bertubuh mungil dan besar juga tetap bisa tampil cantik dan gaya bila mengenakai maxi dress, asalkan mereka tahu aturan berikut ini, seperti dilansir dari InStyle :

Tubuh mungil atau petite

Jika Anda bertubuh mungil, sebaiknya menghindari maxi dress yang ‘kedombrangan’ pilih yang pas saja di badan. Agar Anda tidak terlihat tenggelam di maxi dress Anda.

Tubuh jumbo

Maxi dress terlihat sempurna untuk menutupi  lemak di bagian pinggul, paha, dan bokong. Maxi dress berpotongan leher V atau halter neck akan membuat siapa pun yang bertubuh besar tampak lebih langsing.

Tubuh tinggi

Apabila Anda bertubuh tinggi dan memiliki kaki panjang, akan lebih baik jika menggunakan sandal atau flat shoes sebagai pelengkap maxi dress Anda. Sebab penggunaan high heels, atau wedges hanya akan membuat maxi dress yang Anda kenakan terlihat terlalu banyak detail.

Tubuh pendek

Kebalikannya dengan mereka yang bertumbuh tinggi, Anda yang merasa bertubuh pendek sebaiknya menggunakan high heels atau wedges saat mengenakan maxi dress.

Maxi dress Anda tak berlengan? Anda bisa mempercantik penampilan dengan aneka cardigan. Pastikan Anda tidak salah pilih cardigan agar tidak merusak penampilan Anda yang sudah cantik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: