Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Asosiasi Manajemen Indonesia dan RRI Deklarasikan Harmonas

65
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) bersama-sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI), mendeklarasikan Hari Motivasi Nasional (HARMONAS) yang akan diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

Deklarasi Hari Motivasi Nasional (HARMONAS), secara nasional diikuti oleh cabang-cabang Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) dan studio-studio RRI di seluruh Indonesia.

Deklarasi juga dilakukan di berbagai kota di Indonesia, yakni Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Palembang, Lampung, Makassar, Pontianak, Batam, Suarakarta, Jember dan Malang.

Acara ini juga didukung dan dideklarasikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, Handi Irawan selaku Presiden Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia), dan Mohammad Rohanudin selaku Direktur LPP-RRI di AULA RRI Jakarta, Jumat (12/8/2016) malam .

“Hari Motivasi Nasional (HARMONAS) yang akan diperingati setiap tahun pada tanggal 12 Agustus, adalah gerakan nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih makmur dan Indonesia jaya,” ujar Handi Irawan.

“Sebagai bangsa, kita memiliki momentum, untuk kembali membangun seluruh komponen bangsa secara bersama-sama. Semoga HARMONAS bisa memberi kontribusi secara nyata bagi percepatan Indonesia menjadi negara maju,” tegas Handi.

Adapun Sri Sultan HB X mengatakan, deklarasi Harmonas harus bersumber pada cita-cita pendiri Republik Indonesia yang terkandung dalam UUD 1945 sebagai pesan kesejarahan bagi penerus bangsa, yang mana salah satu tujuannya adalah mencerdaskan masyarakat sehingga mandiri di bidang ekonomi, politik, sekaligus memperkuat kesatuan nasional.

Penyaluran semangat ini, lanjut Sri Sultan, dapat disebarkan melalui pendidikan nasional yang memiliki visi dasar kuat agar manusia Indonesia cerdas dan unggul dalam segala bidang.

“Menciptakan karakter masyarakat juga menjadi semangat yang perlu diajarkan dalam membentuk daya saing bangsa dengan reputasi menonjol di dunia,” pungkasnya. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: