Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tontowi/Liliyana Sua Praveen/Debby di Perempat Final Olimpiade Rio 2016

56

badmintonJakartakita.com – Hasil pengundian babak perempat final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Rio 2016 telah dilakukan, hasilnya ganda campuran Indonesia akan bertemu.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bersua Praveen Jordan/Debby Susanto dalam pertandingan perempat final yang akan berlangsung di Paviliun 4 Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (14/8/2016) sore waktu setempat.

Praveen/Debby menjadi runner-up Grup A dalam penyisihan setaelah kalah dari unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei, Sabtu (13/8/2016) petang waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di Paviliun 4 Riocentro tersebut, Praveen/Debby kalah 11-21, 18-21 setelah memberikan perlawanan ketat selama 42 menit melawan pasangan Tiongkok peringkat satu dunia tersebut.

Tontowi/Liliy sementara itu lolos ke perempat final sebagai juara grup C. Mereka mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-15, 21-11 dalam pertandingan terakhirnya di Grup C yang berlangsung di Paviliun 4 Riocentro, Sabtu pagi waktu setempat, sehingga menyabet kemenangan di seluruh tiga pertandingan grup.

Di sektor ganda putri, Nitya Krishinda/Greysia Polii memastikan lolos ke babak delapan besar sebagai juara Grup C dengan tiga kemenangan di babak grup. Dalam pertandingan terakhir di babak grup pada Sabtu pagi waktu setempat, Nitya/Greysia mengalahkan ganda Malaysia Hoo Vivian Kah Mun/Woon Khe Wei 21-19, 21-19.

Di sektor ganda putra langkah M Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak grup dengan dua kekalahan dari tiga laga. Terakhir Ahsan/Hendra kalah 15-21, 17-21 dari ganda TIongkok Chai Biao/Hong Wei dalam pertandingan di Riocentro pada Sabtu pagi waktu setempat.

Sementara itu dua pebuutangkis Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto di sektor tunggal putra dan Lidaweni Fantri di sektor tunggal putri, masih berjuang di babak grup. Lindaweni kalah dalam pertandingan pertamanya di Grup J yang berlangsung Sabtu siang waktu setempat, melawan pemain Vietnam Vu Thi Trang 12-21, 11-21.

Kekalahan ini membuat peluang Lindaweni untuk lolos penyisihan grup menjadi sangat tipis, mengingat lawan yang dihadapi berikutnya adalah unggulan grup J, Nozomi Okuhara dari Jepang. Di grup J hanya diisi tiga pemain dan hanya juara grup yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Tommy sebelumnya berhasil mengalahkan pemain Amerika Serikat Howard Shu 21-14, 21-10 dalam pertandingan Grup J pada Jumat (12/8/2016) pagi waktu setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: