Take a fresh look at your lifestyle.

5 Hal Selain Banyak Makan yang Bisa Memicu Berat Badan Naik

0 941
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa bilang hanya banyak makan yang bisa memicu kenaikan berat badan? Kurang olahraga, ketidakseimbangan hormon, hamil, faktor keturunan, adalah sebagian dari penyebab kenaikan berat badan lainnya selain banyak makan.

Sebaiknya Anda juga harus waspada dengan  5 hal aneh berikut yang dapat memicu kenaikan berat badan yang berlebihan, seperti dilansir dari Boldsky:

Pengangguran

Sebuah studi penelitian mengatakan bahwa orang yang menganggur cenderung mengalami peningkatan berat badan. Ini karena kebanyakan dari mereka tidak mampu untuk mengonsumsi makanan sehat atau menghabiskan uang untuk gym.

Polusi udara

Related Posts
1 daripada 300

Polusi udara juga dapat menjadi alasan utama dari penambahan berat badan karena udara yang kotor dapat menghambat metabolisme seseorang.

Antibiotik

Antibiotik dapat membunuh bakteri baik dalam tubuh. Bakteri ini memiliki manfaat untuk mencegah kenaikan berat badan. Hal ini yang membuat seseorang cenderung mengalami kenaikan berat badan.

Tidak memiliki hewan peliharaan

Anda ingin tetap langsing? Dianjurkan untuk memelihara hewan lucu. Dengan kehadiran hewan peliharaan, seseorang akan menjadi lebih banyak bergerak. Entah untuk bermain dengan hewan peliharaan atau sekedar membersihkan kandang hewan.

Anti depresi

Obat anti depresi dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Ini karena ketidakseimbangan hormon dan retensi cairan dalam tubuh.

Tinggalkan komen