Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lexus Indonesia Tampil Sexy di Ajang GIIAS 2016

30
foto : dok. Lexus Indonesia
foto : dok. Lexus Indonesia

Jakartakita.com – Lexus Indonesia tampil lebih sexy di ajang GIIAS 2016 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus.

“Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak  orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia, persisnya terdapat sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif secara nasional.

“Meskipun perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi banyak tantangan, tapi penjualan Lexus terus bertahan apalagi ditambah dengan adanya pemberlakuan tax amnesty,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan, penjualan Lexus di tahun 2016 ini sampai dengan bulan Juli 2016, mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 242% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu.

Penjualan Lexus di Januari-Juli 2015 adalah 239 unit. Sepanjang Januari-Juli 2016, penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit.

Lebih lanjut Adrian mengatakan, bahwa kenaikan penjualan ini bukanlah tujuan utama, namun mereka mensyukuri karena hal ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia.

“Dan modal kepercayaan itulah yang akan kami jaga sehingga kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan di Indonesia,” ujar Adrian.

Dia juga mengakui, bahwa primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan perubahan trend pasar di Indonesia, dimana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan.

Perubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, dimana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus.

Pasar pun menyambut positif kehadiran Lexus NX dan terjual sebanyak 331 unit pada tahun 2015. Sementara sepanjang  semester pertama Januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX.

Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen.  Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut.

“Kedepannya, selain  menyuguhkan produk produk SUV terbaik , Kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis seperti yang dapat Anda saksikan pada concept car kami di GIIAS 2016. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan kami untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ujar Adrian.

Di samping itu, lanjut dia, pada tanggal 6 September mendatang, Lexus Indonesia kembali akan menerima kehormatan untuk tampil sebagai Best Practice dalam Lexus Asia Pacific Conference 2016 yang akan diadakan di Taipei, Taiwan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: