Liverpool Curi Kemenangan di Kandang Arsenal

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Liverpool sukses mencuri kemenangan 4-3 di kandang Arsenal, Stadion Emirates, London, dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu (14/8/2016). Gol-gol The Reds diciptakan Philippe Coutinho (45’+1′, 56′), Adam Lallana (49′), dan Sadio Mané (63′), sedangkan gol-gol The Gunners dihasilkan Theo Walcott (31′), Alex Oxlade-Chamberlain (64′), dan Calum Chambers (75′).

Kemenangan ini membawa Liverpool menempel Manchester United yang memuncaki klasemen di peringkat kedua. Kedua tim sama-sama memetik kemenangan atas lawan di laga pertamanya di liga musim ini namun MU unggul selisih gol.

Arsenal berpeluang unggul pada menit ke-30 setelah mendapat penalti karena Walcott dijatuhkan Alberto Moreno di kotak penalti Liverpool. Namun eksekusi Walcott dari titik putih dapat ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet.

Walcott baru bisa membobol gawang yang dikawal Mignolet semenit berselang. Setelah menerima umpan akurat Alex Iwobi, Walcott melakukan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Liverpool.

Mendekati akhir babak pertama, Coutinho dapat menyamakan kedudukan. Tendangan bebas yang dilakukannya meluncur deras masuk ke pojok kanan atas gawang Arsenal yang dikawal kiper Petr Cech.

Di babak kedua, Liverpool dapat berbalik unggul saat babak ini berjalan empat menit. Umpan Coutinho meneruskan operan Roberto Firmino diterima Georginio Wijnaldum di kotak penalti Arsenal. Bola lalu dilambungkan dan diterima Lallana dengan dada dan dituntaskan dengan tendangan kaki kanan.

Tujuh menit berselang Coutinho menambah keunggulan Liverpool dengan mencetak gol keduanya dalam laga. Ia dapat memaksimalkan umpan silang Nathaniel Clyne dari sayap kanan dengan sontekan kaki kiri.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger kemudian melakukan dua pergantian pemain, Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Alex Iwobi dan Santiago Cazorla menggantikan Aaron Ramsey. Iwobi dan Ramsey harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Kondisi ini dimanfaatkan Liverpool untuk menambah gol. Mane mencetak gol ke-empat The Reds, dalam pertandingan debutnya di Liga Inggris bersama tim kota pelabuhan tersebut, setelah berakselerasi di sayap kanan dan menusuk masuk kotak penalti Arsenal lalu melesakkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kiri.

Semenit berselang Oxlade-Chamberlain berganti melakukan gol individu yang brilian yang menjadi gol kedua Arsenal dalam laga. Setelah menerima umpan Cazorla, Ox menusuk masuk kotak penalti Liverpool dari sayap kiri lalu meluncurkan tendangan mendatar yang gagal ditangkis Mignolet sehingga bola bersarang di gawang.

Lalu saat pertandingan tersisa 15 menit, Calum Chambers dapat mencetak gol ketiga Arsenal sehingga The Gunners hanya tertinggal satu gol dari tamunya. Tendangan bebas Cazorla dari sayap kanan dapat ditanduk Chambers masuk ke gawang Liverpool.

Setelah gol tersebut terjadi tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool sukses mencuri kemenangan 4-3 di kandang Arsenal.

 

 

Susunan Pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; El Nenny (Xhaka 67’(booked 86’), Coquelin (booked 37’), Ramsey (Cazorla 61’); Iwobi (booked 57’)(Oxlade-Chamberlain 59’), Sanchez, Walcott

 

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren (booked 41’), Klavan, Moreno (booked 29’); Lallana (booked 26’)(Origi 76’), Wijnaldum (Stewart 88’), Henderson; Coutinho (Can 70’), Firmino, Mane

Comments

comments




0 thoughts on “Liverpool Curi Kemenangan di Kandang Arsenal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire