Take a fresh look at your lifestyle.

Pengembang Dukung Program Sejuta Rumah

0 1,390
Foto : Dok. Ayana Village Regency
Foto : Dok. Ayana Village Regency

Jakartakita.com – Angka kekurangan rumah (backlog) pada saat ini mencapai 13,5 juta unit. Setiap tahunnya kebutuhan mencapai  800 ribu unit, namun rumah yang dapat dipenuhi hanya sekitar 400 ribu.

Artinya, masih ada gap dan kekurangan sebesar 400.000 ribu unit setiap tahunnya, yang jika tidak ditangani, maka angka backlog-nya akan semakin tinggi.

Untuk menekan angka backlog tersebut, Pemerintah telah membuat terobosan berupa Program Sejuta Rumah untuk Rakyat. Hingga semester pertama 2016, sebanyak 120 ribu unit rumah telah terbangun.

“Program tersebut telah menjadi titik cerah bagi masyarakat yang mendambakan hunian layak,” kata Direktur Utama PT Sukses Indonesia Anugerah Property (SIAP), Robby Kenly, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (15/8/2016).

Adapun langkah konkret yang dilakukan pemerintah untuk menggalakkan program Sejuta Rumah, salah satunya adalah mengajak stakeholder perumahan untuk mendukung program tersebut.

Stakeholder ini terdiri dari berbagai pihak, antara lain developer, perbankan, dan lembaga lain. Kerjasama antara pihak-pihak tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembangunan hunian layak.

Related Posts
1 daripada 6,811

“SIAP, sebagai salah satu stakeholder tentu sangat mendukung dan menyambut baik program pengentasan kekurangan rumah yang digagas pemerintah tersebut,” ungkap Robby.

Sementara itu, M. Bakhtiar Azami, Direktur Marketing SIAP mengatakan, untuk merealisasikan dukungan terhadap program pemerintah tersebut, SIAP sebagai pengembang yang mengutamakan kenyamanan dan keindahan telah mengembangkan perumahan Ayana Village Regency di Tigaraksa, Tangerang.

Ayana Village yang dipasarkan seharga Rp 100 jutaan ini, hanya berjarak sekitar 100 meter dari stasiun kereta Tigaraksa. Ayana Village yang memiliki 5 cluster dengan total sekitar 1600 unit rumah  ini dibangun di lahan seluas 25 hektar.

“Ayana Village Regency dapat dijangkau hanya 50 menit dari Jakarta dan memiliki konsep hunian yang cantik dengan area hijau. Lokasi yang dekat dengan stasiun kereta menambah kemudahan bagi penghuni cluster untuk mobilitas ke Serpong, Palmerah, Tanah Abang, Dukuh Atas Sudirman, Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya,” jelas Bakhtiar.

Untuk kenyamanan para penghuni, lanjut Bakhtiar, perumahan Ayana Village Regency memiliki sejumlah fasilitas di dalamnya yang mendukung kegiatan dan kehidupan penghuninya. Adapun fasilitas yang disediakan, diantaranya adalah area komersial dengan pusat pertokoan di boulevard utama, Central Park, medical center, pasar modern, tempat ibadah (masjid), fasilitas pendidikan (anak usia dini), Mini market, lapangan futsal terpadu (sports centre), playground, dan sistem keamanan 24 jam.

Ayana memiliki lima cluster, yakni Cluster Almanda, Cluster Bluebelle, Cluster Calla, Cluster Daisy. Sedangkan untuk tipe rumah, Ayana menawarkan, 5×12 m2 (392 unit), 6×12 m2 (392 unit), 7×12 m2  (421 unit), 8×12 m2 (105 unit). Ruko ukuran 4×10 m2, 2 lantai (160 unit), toko ukuran 4×10 m2 (79 unit), dan tanah kavling sebanyak 50 unit yang dipasarkan sebesar Rp 50 jutaan.

“Untuk cara pembayaran ringan yang disediakan, kami menawarkan promo libur bayar 3 tahun (50% sekarang, 50% lagi 3 tahun kemudian), bertahap 36x, serta bertahap 15 tahun, pasti diseujui tanpa DP, tanpa bunga. Sedangkan demi memudahkan pembayaran, kami juga telah bekerjasama dengan Mandiri Syariah dan Bank Bumi Arta,” tandas Bakhtiar.

 

 

Tinggalkan komen