Take a fresh look at your lifestyle.

Aguero Hattrick, City Selangkah Lagi Lolos ke Babak Grup Liga Champions

0 805
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hattrick Sergio Aguero (41’, 78’, 89’) dan sebiji gol dari masing-masing David Silva (13’) dan Nolito (49’) membawa Manchester City meraih kemenangan 5-0 atas tim tuan rumah Steaua Bucharest dalam pertandingan leg pertama babak playoff Liga Champions yang berlangsung di National Arena, Bukares, Romania, Rabu (17/8/2016) dini hari WIB.

Kemenangan telak tersebut tentu saja membuat City bak telah menjejakkan satu kaki di babak grup, babak selanjutnya, karena hanya perlu memastikan hasil minim saat menjalani leg kedua di kandang sendiri.

Baru tujuh menit laga berjalan di Bukares, City telah mendapat penalti setelah Raheem Sterling telah dilanggar Sulley Muniru di kotak penalti Steaua. Aguero maju sebagai algojo, tapi tembakannya bisa ditepis kiper Florin Nita. Nolito lalu menyambar bola rebound, tapi hanya menyebabkan bola mengenai mistar gawang.

Enam menit berselang, Silva berhasil menjebol gawang Steaua. Umpan tarik Sterling dari sayap kanan dapat dituntaskan Silva dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-20 City kembali mendapat penalti setelah Aleksandr Kolarov dijatuhkan Gabriel Enache di kotak penalti Steaua. Aguero kembali menjadi eksekutor dan kembali gagal, tendangannya menerpa mistar gawang.

Kolarov nyaris mencetak gol pada menit ke-39 lewat sepakan kaki kiri menyambut umpan Silva. Akan tetapi bola hanya mengenai mistar gawang Steaua. Setelah itu tembakan Sterling ditepis Nita keluar lapangan.

Empat menit sebelum turun minum, Aguero yang telah dua kali gagal penalti akhirnya bisa mencetak gol. Gol dicetaknya dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan bola yang disodorkan Sterling.

Empat menit babak kedua berjalan, Nolito melesakkan gol ketiga City ke gawang Steaua. Setelah menerima umpan Kevin De Bruyne, ia melewati Nita lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Gol ini merupakan gol pertama Nolito untuk City dalam pertandingan resmi. Tiga menit berselang, tembakan Nolito menerpa tiang gawang kanan Steaua.

Pada menit ke-78, Aguero melakukan umpan satu dua dengan Nolito lalu menyarangkan bola ke gawang Steaua menjadi gol keduanya sekaligus ke-empat City dalam laga dengan tendangan kaki kanan. Lalu pada menit ke-89 hattrick Aguero terlengkapi, memaksimalkan umpan terobosan Fernandinho. Keunggulan 5-0 City bertahan sampai akhir laga.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 7,082

Steaua Bucharest: Nita; Enache, Tamas (booked 86’), Tosca (booked 56’), Momcilovic; Achim (Bourceanu 45′), Muniru (O.Popescu 67′), Popa, Stanciu, Hamroun; Golubovic (Tudorie 45′(booked 57’))

 

Manchester City: Caballero; Zabaleta (booked 4’)(Sagna 70′), Stones, Otamendi, Kolarov (booked 53’)(Clichy 75′); Fernandinho, Silva, Sterling, De Bruyne (Fernando 79′), Nolito; Aguero

 

Hasil pertandingan leg pertama playoff Liga Champions lainnya:

Ajax Amsterdam 1-1 Rostov

Davy Klaassen 38′ pen ; Christian Noboa 13′

Young Boys 1-3 Borussia Monchengladbach

Miralem Sulejmani 56′ ; Raffael 11′, André Hahn 67′, Alain Rochat 69′ (bd)

FC Copenhagen 1-0 Apoel Nicosia

Andrija Pavlovic 43′

Dinamo Zagreb 1-1 FC Salzburg

Marko Rog 76′ pen ; Valentino Lazaro 59′

Tinggalkan komen