Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Kemerdekaan Dengan Nonton Film Kemerdekaan

14
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Merayakan gempita Hari Kemerdekaan Indonesia bisa dengan banyak cara. Salah satunya dengan menyaksikan film-film kemerdekaan yang sedang tayang di bioskop.

Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini mengungkapkan bahwa, salah satu kegiatan dalam mengenang jasa para pahlawan yang membela negara ini yakni dengan menyaksikan film-film kemerdekaan yang sedang tayang di bioskop.

“Banyak cara menumbuhkan rasa nasionalisme. Salah satunya melalui film-film bertema patriotik. Bahkan film-film Hollywood pun selalu menyajikan kejayaan Amerika Serikat. Indonesia pun bisa melakukan hal yang sama,” ungkap Sudhir Syal.

Berikut ini daftar film-film bertema nasionalisme untuk mengisi hari libur kemerdekaan:

Lasjkar Di Tapal Batas

Film arahan Bayu Prayogo ini bisa menjadi film pilihan untuk kamu tonton di Hari Kemerdekaan. Lasjkar Di Tapal Batas mengisahkan Agresi Militer Belanda II pada 1948. Kala itu rakyat Bogor marah ketika Belanda kembali ingin menjajah. Banyak di antaranya secara sukarela menjadi pejuang dengan membentuk kelompok-kelompok kecil yang disebut Lasjkar Rakjat. Film yang berdasarkan kisah  nyata ini dibintangi oleh Gorz Kurniawan, Tere Gunawan, dan Sonia Selvans.

Pantja-Sila: Cita-cita & Realita

Film dokumenter ini pun bisa menjadi pilihan kamu tonton. Pantja-Sila: Cita-cita & Realita ini disutradarai oleh Tino Saroengallo dan Tyo Pakusadewo. Aktor Tyo Pakusadewo pun berperan sebagai Presiden Soekarno. Ia menghidupkan kembali pidato Soekarno tanggal 1 Juni 1945 pada sidang BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia). Peristiwa tersebut kemudian dikenal sebagai Hari Kelahiran Pancasila, Dasar Negara Republik Indonesia.  Film ini akan tayang 17 Agustus 2016.

3 Srikandi

Film yang terakhir merupakan 3 Srikandi. Film arahan Iman Brotoseno ini terinspirasi dari kisah 3 atlet panahan Indonesia yang mendapatkan medali perak pada Olimpiade Seoul 1988. Ini merupakan medali Olimpiade pertama bagi Indonesia. Kisah 3 Srikandi ini wajib kamu tonton di Hari Kemerdekaan Indonesia, apalagi bertepatan dengan pelaksanaan Olimpiade Rio. Film ini didukung oleh penampilan dari Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan Reza Rahadian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: