Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan 45 Tahun Eksistensi, Toyota Bakal Gelar Toyota Classics Concert 2016

73
foto : dok. TAM
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Bertepatan dengan 45 tahun eksistensinya, Toyota Indonesia kembali menggelar pentas musik klasik dengan menampilkan penyanyi opera dan simfoni orkestra kelas dunia dalam acara Toyota Classics Concert 2016.

Selain diharapkan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik yang dapat menggerakkan kehidupan, konser ini adalah bagian dari  kegiatan corporate social responsibility (CSR), yang bertepatan dengan momentum penyelenggaraan program Toyota Eco Youth (TEY) ke-11.

“Tahun ini, sebagai momentum perayaan 45 tahun Toyota Indonesia dan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami berencana untuk mengadakan konser amal bertajuk Toyota Classics Concert 2016,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, pada acara media gathering di booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE-BSD City, Kamis (18/8/2016).

Henry menjelaskan, Toyota Indonesia sebagai perusahaan otomotif tidak hanya berupaya menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan permintaan dan kebutuhan pelanggan. Namun juga berupaya untuk selalu berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan Indonesia.

Toyota Indonesia berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Indonesia. Melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, yang berdasar pada 4 pilar yaitu pendidikan, lingkungan, keselamatan berkendara, dan pengembangan masyarakat.

Adapun kegiatan acara, akan dihelat di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada tanggal 29 Oktober 2016. Seluruh hasil penjualan tiket konser akan didonasikan untuk mendukung program pendidikan dan peningkatan infrastruktur dan fasilitas di 9 sekolah pemenang lomba TEY.

TCC 2016 hadir dalam tema Singphony, yang mempunyai 2 elemen yaitu Singing (nyanyian) dan Symphony.

Acara ini akan menghadirkan Baltic Neopolis Orchestra dari  Szczecin, Polandia. Grup orkestra ini tercatat memperoleh Polish Grammy untuk Album of the Year in 2015.

Selain itu, konser ini juga menampilkan opera terkenal seperti Turandot, Carmen, La Traviata, dan Madame Butterfly.

TCC 2016 juga didukung pianis asal Singapura, Pamela Tan-Nicholson, serta violis Vasco Vassilev yang juga merupakan Art Director TCC 2016.

Selain itu, TCC 2016 juga akan diisi dengan lagu Indonesia Raya oleh local choir & orchestra serta penampilan artis ternama Indonesia, Isyana Saraswati.

Konser ini juga dengan bangga mengundang youth choir dari  masing-masing negara ASEAN.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: