Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Ditahan Imbang Porto, Monaco Curi Kemenangan di Kandang Villarreal

35
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AS Roma ditahan imbang FC Porto dengan skor 1-1 dalam pertandingan leg pertama babak playoff Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB. Roma sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, setelah bek Porto Felipe mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau sebuah umpan silang.

Bek Roma Thomas Vermaelen menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-41 setelah ia melanggar Andre Silva. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-28 karena menjatuhkan Adrian.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Porto untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Emerson melakukan handsball di kotak penalti Roma, sehingga penalti diberikan kepada Porto. Silva yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Roma yang dikawal kiper Alisson Becker.

Sementara itu pada waktu bersamaan di Estadio El Madrigal, AS Monaco dapat mencuri kemenangan 2-1 di kandang Villarreal tersebut dalam pertandingan leg pertama babak playoff Liga Champions.

Fabinho membawa Monaco unggul pada menit ketiga lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Thomas Lemar dijatuhkan gelandang anyar Villarreal Alfred N’Diaye di kotak penalti. Atas perbuatannya, N’Diaye diacungi kartu kuning oleh wasit.

patoPada menit ke-36, striker anyar Villarreal Alexandre Pato dapat mencetak gol penyama kedudukan. Gol dicetak Pato lewat tandukan meneruskan umpan sundulan Santos Borre.

Bernardo Silva kemudian membawa Monaco unggul kembali pada menit ke-72. Setelah menggiring bola masuk ke kotak penalti Villarreal, Bernardo dapat menyarangkan si kulit bundar ke gawang lewat tendangan kaki kiri.

Monaco menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Benjamin Mendy menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Mario Gaspar.

 

Hasil pertandingan leg pertama babak playoff Liga Champions lainnya:

Ludogorets Razgard 2-0 Viktoria Plzen

Cosmin Moti 51′ pen, Virgil Misidjan 64′

Glasgow Celtic 5-2 Hapoel Be’er Sheva

Tomas Rogic 9′, Leigh Griffiths 39′, 45’+1′, Moussa Dembele 73′, Scott Brown 85′ ; Lucio Maranhao 55′, Maor Melikson 57′

Dundalk 0-2 Legia Warsawa

Nemanja Nikolic 56′ pen,  Aleksandar Prijovic 90’+4′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: