Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Borneo FC Hadirkan Kekalahan Kandang Pertama Arema di Ajang ISC A

40

iscJakartakita.com – Pusamania Borneo FC secara gemilang mencuri kemenangan 2-1 di kandang Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan Kepanjen,Sabtu (20/8/2016) malam WIB. Inilah untuk pertama kalinya di ajang ISC A Arema mengalami kekalahan kandang.

Di babak pertama Borneo FC dapat unggul lewat gol-gol Jad Noureddine (17’) dan Jefri Kurniawan (38’). Arema hanya bisa menghasilkan satu gol balasan di babak kedua. Pada menit ke-48 Cristian ‘El Loco’ Gonzales mencetak gol lewat sontekan terhadap bola rebound tendangan Esteban Vizcarra yang sempat ditepis kiper Borneo FC Dian Agus Prasetyo.

Sementara itu pada Sabtu sore WIB, Perseru Serui bermain imbang 1-1 lawan tamunya pemuncak klasemen Madura United di Stadion Marora. Sempat tertinggal gol Slamet Nurcahyo (81’), Perseru lalu menyamakan kedudukan lewat gol Paulus Hisage (87’).

Di Stadion Mandala, Jayapura, tim tuan rumah Persipura Jayapura memetik kemenangan telak 3-0 atas Persegres Gresik United. Ricardo Salampessy membuka keunggulan tim Mutiara Hitam (13’), lalu kapten Boaz Solossa melengkapi kemenangan Persipura dengan dua gol (42’, 68’ (pen)).

Dengan hasil yang terjadi hari ini, Madura United kini memuncaki klasemen ISC dengan 34 poin dari 16 laga. Arema tertahan di urutan kedua dengan 31 poin. Persipura di peringkat empat dengan 28 poin, unggul satu poin dari Bhayangkara Surabaya United di urutan ketiga.

Borneo FC yang menang di Kanjuruhan di posisi delapan dengan 22 poin, unggul selisih gol dari Perseru yang berada di urutan sembilan. Gresik United yang kalah di Jayapura di urutan 16 dengan 14 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: