Take a fresh look at your lifestyle.

Jerman Raih Medali Emas Sepakbola Putri

0 941
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Jerman sukses meraih medali emas cabang olahraga sepakbola putri Olimpiade Rio 2016 setelah mengalahkan Swedia 2-1 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Maracana, Sabtu (20/8/2016) pagi WIB.

Jerman unggul terlebih dahulu lewat gol Dzsenifer Marozsán pada menit ke-48. Pemain bernomor punggung 10 ini menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang Swedia yang dikawal kiper Hedvig Lindahl dengan tendangan kaki kanan.

Related Posts
1 daripada 7,081

Marozsán juga berandil besar dalam gol kedua Jerman, yang terjadi pada menit ke-61. Tendangan bebas yang diluncurkannya menerpa tiang gawang kanan Swedia, lalu bola memantul bek Swedia Linda Sembrant sebelum masuk ke gawang.

Swedia setelah itu sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Stina Blackstenius pada menit ke-66. Tapi saat peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan tim Panzer bertahan.

Jerman untuk pertama kalinya meraih medali emas cabor sepakbola putri di Olimpiade. Sebelumnya tim sepakbola putri Jerman hanya pernah tiga kali meraih medali perunggu dan menjuarai Piala Dunia Wanita dua kali.

Swedia yang kalah di final meraih perak. Sedangkan dalam pertandingan perebutan medali perunggu, Kanada dapat mengalahkan Brasil 2-1 di Arena Corinthians, Jumat (19/8/2016). Gol-gol Kanada dicetak Deanne Rose (25′) dan Christine Sinclair (52′), sedangkan gol Brasil dihasilkan Beatriz (79′).

Tinggalkan komen