Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Gasak Betis 6-2, Sevilla Tundukkan Espanyol 6-4

46
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua skor besar terjadi di ajang La Liga pada pertandingan pekan pertama yang telah berlangsung di Spanyol. Barcelona menggasak Real Betis dengan skor 6-2 pada Sabtu (20/8/2016), sedangkan Sevilla menundukkan Espanyol dengan skor 6-4 pada Minggu (21/8/2016) dini hari WIB.

Barcelona dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Arda Turan (6’), setelah ia berhasil melakukan sontekan terhadap umpan Jordi Alba. Betis lalu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Ruben Castro (21’).

Lionel Messi kemudian membawa Barcelona kembali unggul (37’) lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Betis. Tiga menit sebelum babak pertama usai (42’), Luis Suarez mencetak gol ketiga Barcelona dengan memanfaatkan umpan Sergi Roberto.

Gol ke-empat Barcelona lalu dicetak Suarez (56’) lewat sontekan terhadap operan Messi. Semenit berselang (57’), Messi menghasilkan gol kelima Barcelona sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Betis.

Suarez lalu dapat melengkapi hattricknya yang juga menjadi gol ke-enam Barcelona  lewat tendangan bebas (82’). Dua menit berselang (84’) Ruben Castro mencetak gol kedua Betis dalam laga lewat sepakan kaki kanan.

foto: espn
foto: espn

Di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla dapat melesakkan enam gol ke gawang tamunya Espanyol. Gol-gol Sevilla seluruhnya dihasilkan para pemain anyarnya yang baru didatangakan pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Pablo Sarabia (15′), Luciano Vietto (22′, 45’+1′), Franco Vázquez (54′), Wissam Ben Yedder (66′), dan Hiroshi Kiyotake (74′). Sedangkan gol-gol Espanyol dicetak Pablo Piatti (8′), Hernán Pérez (26′), Víctor Sánchez (44′), dan Gerard Moreno (79′).

Kemenangan telak membawa Barcelona memuncaki klasemen dengan enam poin, unggul selisih gol dari Sevilla dan Deportivo La Coruna yang menempati urutan dua dan tiga. Espanyol dan Betis yang kalah di urutan 19 dan 20.

villarrealSementara itu Villarreal bermain imbang 1-1 saat menghadapi tim tuan rumah Granada di Estadio Los Cármenes pada Minggu dini hari WIB. Sempat unggul lewat gol Samuel Castillejo (61’), gawang Villarreal lalu dibobol Ezequiel Ponce (65’). Villarreal dan Granada berbagi peringkat empat sampai tujuh bersama Osasuna dan Malaga yang sama-sama mengumpulkan satu poin dari laga pertamanya di La Liga musim ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: